Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MUDIK & LIBUR LEBARAN 2023

Arus Balik Lebaran 2023 Diprediksi Belum Berakhir, Masih Ada Ratusan Ribu Kendaraan Belum Kembali ke Jabotabek

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 1 Mei 2023 | 17:05 WIB
Ilustrasi. kendaraan padati gerbang tol saat arus balik Lebaran 2023.
Dok. Jasa Marga.
Ilustrasi. kendaraan padati gerbang tol saat arus balik Lebaran 2023.

 

GridOto.com - PT Jasa Marga (Persero) memprediksi arus balik Lebaran 2023 masih belum sepenuhnya berakhir, dengan ratusan ribu kendaraan belum kembali ke Jabotabek.

Berdasarkan catatan perusahaan pelat merah tersebut, sebanyak 1.835.043 kendaraan telah kembali ke Jabodetabek lewat jalan tol selama periode 22 hingga 30 April 2023.

Hanya saja, jumlah kendaraan yang telah kembali ke Jabotabek ini baru mencapai 89,3 persen, dari target arus balik Lebaran 2023 sebesar dua juta kendaraan.

“Dengan melihat realisasi dari H1 hingga H+7 dibandingkan prediksi arus balik pada periode H1 s.d H+8 tersebut, masih ada 10,7 persen atau sekitar 219.929 kendaraan yang belum kembali ke Jabotabek,” ujar Lisye Octaviana, Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga lewat keterangan tertulis, Senin (1/5/2033).

Lisye pun mengingatkan kepada pengguna jalan tol, untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik guna menghindari antrean di gerbang tol.

Begitu juga agar selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Kemudian bijak dalam menggunakan waktu, dengan tidak berlama-lama di rest area dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Tetap terhidrasi dan jaga kesehatan untuk mengantisipasi panas ekstrem, dengan indeks ultraviolet tinggi yang diprediksi oleh Badan Meteorologi dan Klimatologi (BMKG),” tambahnya.

Untuk memantau kondisi lalu lintas terkini melalui CCTV yang disebar di jalan tol, bisa lewat aplikasi Travoy yang dapat diunduh di Google Play Store dan App Store.

“Informasi lalu lintas terkini dan permintaan pelayanan lalu lintas, juga bisa didapatkan melalui One Call Center Jasa Marga di nomor 14080, Twitter @PTJASAMARGA dan akun media sosial resmi Jasa Marga lainnya,” pungkas Lisye.

Baca Juga: Update Arus Balik Lebaran 2023, Lebih dari 1,8 Juta Kendaraan Kembali ke Jabotabek Via Tol

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa