Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bos PO Sumber Alam Posting Bus Mewah Ala India, Netizen Ketar-ketir Lihat Penampakannya

Naufal Nur Aziz Effendi - Sabtu, 3 Juni 2023 | 12:45 WIB
tangkap layar postingan Bos PO Sumber Alam yang memperlihatkan penampakan bus mewah ala India.
Instagram @anthonysteven.id
tangkap layar postingan Bos PO Sumber Alam yang memperlihatkan penampakan bus mewah ala India.

GridOto.com - Bos PO Sumber Alam, Anthony Steven Hambali, belum lama ini mengunggah video unik di media sosialnya.

Video tersebut memperlihatkan penampakan sebuah bus mewah asal India, yang memiliki konfigurasi agak nyeleneh kalau dibandingkan dengan bus yang banyak beredar di Indonesia.

"LimoBus yang sesungguhnya, @laksanabus piye iki (gimana ini)? Disaingi karoseri prindapan (India) Ayo gek ndang digassss (ayo langsung digas)! Netijen pengen bus kayak apa?," tulis Anthony dalam akun Instagram @anthonysteven.id.

Keanehan yang paling kentara dari bus India berjuluk 'Limousine Plus' tersebut, tampak dari bagian dek paling bawah.

Kalau kebanyakan bus di Indonesia, dek paling bawah umumnya digunakan sebagai bagasi, tapi yang satu ini malah dijadikan kabin individual dengan fasilitas mewah.

Cara masuknya pun unik, penumpang yang duduk di dek bawah sudah disediakan pintu seat-nya masing-masing, sehingga tidak perlu mengakses pintu masuk bus.

Enggak cuma itu, desain pintu masuknya juga enggak kalah bikin takjub, bentuknya seperti pintul mobil pada umumnya, yang dilengkapi dengan handle pintu dan jendela, lengkap dengan pilarnya.

Masuk ke dalam, segudang fasilitas mewah sudah dihadirkan, seperti jok model sleeper, layar monitor raksasa lengkap dengan audionya, port usb, AC, cermin, bahkan ada telepon kabelnya.

Unggahan bos PO Sumber Alam yang bermarkas di Kutoarjo, Jawa Tengah tersebut, tentunya bikin netizen ketar-ketir, karena banyaknya hal tidak biasa yang diperlihatkan bus mewah dari India itu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Anthony Steven Hambali (@anthonysteven.id)

Baca Juga: PO Sumber Alam Buktikan Teori KNKT Tentang Penyebab Kecelakaan Bus Guci, Ini Hasilnya

"Keren juga ya angkutan umum vrindavan sungguh sangat heran saya," kata @setyop30_.

"Bahaya gak sih kalo penumpang dikasih pintu sendiri? Takutnya pintu kurang rapet nutupnya kemungkinan gk sengaja terbuka," ujar @aciphah yang meragukan keamanan bus tersebut.

"Kalau saya sih malah phobia ruangan kayak begini, gak tau keadaan di depan seperti apa. Kalau ada kecelakaan atau terguling ya wassalam, kita di dalam ruangan tersebut," timpal @mas_naharz.

"Wah malah ngeri kalau masing-masing punya akses pintu sendiri-sendiri. Lebih bagus dan aman dengan sistem di sini (di Indonesia) sih," jelas d_sulisyanto.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa