Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pemotor Serempet Santri di Ciamis Dijadikan Tersangka, Polisi Ungkap Kronologinya

Naufal Nur Aziz Effendi - Senin, 29 Mei 2023 | 17:05 WIB
Seorang santri di Ciamis terkapar usai diserempet moge pada Sabtu (27/5/2023), kini pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka.
Instagram @agoez_bandz4
Seorang santri di Ciamis terkapar usai diserempet moge pada Sabtu (27/5/2023), kini pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka.

GridOto.com - Pengendara motor yang terlibat dalam kecelakaan di Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada Sabtu (27/5/2023) sekitar pukul 14.00 WIB, telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian Daerah Jawa Barat.

Identitas pemotor tersebut adalah T, seorang pria berusia 55 tahun yang berasal dari Jakarta.

Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Barat, Kombes Wibowo, menjelaskan, insiden itu melibatkan dua jenis motor, yakni Yamaha Aerox dengan nomor polisi D 5101 ZDN dan Moto Guzzi dengan nomor polisi B 4363 SZI yang dikendarai oleh tersangka T.

"Salah satu kendaraan yang terlibat adalah kendaraan dengan kategori motor gede (moge) karena memiliki kubikasi 1.400 cc. Moge dilihat cc mesinnya. ini masuk kategori moge," ucapnya, dikutip dari Kompas.com, Senin (29/5/2023).

Wibowo mengatakan, kejadian ini bermula ketika T dan rombongannya berangkat dari Jakarta menggunakan mogenya untuk menghadiri acara Wings Day di wilayah Pangandaran, Jawa Barat.

"Pada hari Sabtu (27/5/2023), saat rombongan tersebut kembali dan tiba di lokasi kejadian, T mencoba untuk mendahului Yamaha Aerox. Namun, saat melakukan manuver tersebut, motornya menyenggol kendaraan lain, yang mengakibatkan motor dan pengendara jatuh," bebernya.

Tersangka T baru mengetahui bahwa korban terjatuh setelah video insiden tersebut menjadi viral di media sosial.

Sebelumnya diberitakan, seorang santri bernama Yayat (23) menderita luka-luka akibat terserempet oleh pengendara moge.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Ciamis - Tasikmalaya, tepatnya di wilayah Kecamatan Cihaurbeuti, Sabtu (27/5/2023) sekitar pukul 14.00 WIB.

Baca Juga: Identitas Pelaku Penyerempet Santri Ciamis Terkuak, Bukan Bikers H-D

Dalam video yang diunggah akun Instagram, agoez_bandz4, santri tersebut mengalami luka parah lalu diberikan pertolongan oleh teman-temannya karena mulai muntah darah.

"Dia terserempet rombongan Harley Davidson yang melaju dari arah Pangandaran, menuju ke Bandung. Saat tiba di lokasi, rombongan Harley Davidson tersebut menabrak sepeda motor yang dikendarai Yayat Riyadul Hidayat," tulis keterangan video pada Minggu (28/5/2023).

Pimpinan Ponpes Miftahul Huda Al Abidin KH Imam Muskhuludi mengatakan, sebelum mengalami peristiwa itu, korban mulanya diminta pengurus ponpes untuk ke ATM. Jarak ponpes ke ATM sekitar satu kilometer.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Tabrak Santri di Ciamis, Biker Moge Asal Jakarta Jadi Tersangka

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa