Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Kekurangan Ban Motor Hard Compound yang Awet Dipakai Harian

Isal - Senin, 29 Mei 2023 | 16:40 WIB
Ilustrasi ban motor
Rizky
Ilustrasi ban motor

GridOto.com - Seperti diketahui, ban motor hard compound atau berkompon keras memang awet untuk motor yang dipakai harian.

Namun dibalik keawetannya saat dipakai harian, ternyata ban motor hard compound atau berkaret kompon keras juga punya beberapa kekurangan.

Imron Sulistyo, Mekanik gerai Shop And Bike Sawangan, Depok, Jawa Barat membeberkan kekurangan atau kelemahan pakai ban hard compund buat harian.

"Ban motor hard compound kalau ketemu trek (jalan) basah biasanya kurang gigit," ucap Tyo kepada GridOto.

Baca Juga: Update Harga Ban Motor Matik Ring 14 di Akhir Mei 2023, Rp 140 Ribuan

"Ban hard compound itu masih bisa dibilang licin kalau dipakai saat hujan," tambahnya saat ditemui pada Senin (29/05/2023).

Selain itu, ban motor dengan kompon keras atau hard compound umumnya membuat bantingan motor lebih keras jika dibandingkan pakai ban kompon medium maupun kompon lunak (soft compound)

Oleh karena itu, pria yang akrab dipanggil Tyo ini lebih menyarankan pakai ban motor medium compound atau kompon medium untuk harian.

"Kalau cari ban yang saat hujan atau saat melibas tikungan enggak licin, sebaiknya ambil ban medium compound," saran Tyo, saat ditemui di Jalan Raya Sawangan No.11, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat.

Ilustrasi ban motor
Isal/GridOto.com
Ilustrasi ban motor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa