Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Mantap! Casion dan ABB Bangun Charging Station Kendaraan Listrik di Cilandak Town Square

Wisnu Andebar - Jumat, 26 Mei 2023 | 19:30 WIB
Casion dan ABB bangun charging station di Cilandak Town Square
Dok. Casion
Casion dan ABB bangun charging station di Cilandak Town Square

GridOto.com - Casion meresmikan charging station kendaraan listrik di pusat perbelanjaan Cilandak Town Square dan Talavera Office Park, Jakarta Selatan pada Jumat (26/5/2023).

Tidak sendirian, merek charging station kendaraan listrik tersebut menggandeng perusahaan teknologi ABB untuk membangun ekosistem Electric Vehicle (EV) di Indonesia.

CEO Casion, Kevin Pudjiadi mengatakan, bahwa pihaknya berkomitmen untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses charging station.

"Kepemilikan kendaraan listrik di Indonesia sangat berkembang pesat. Kami berharap dapat menarik perhatian dan minat masyarakat Indonesia lebih luas untuk memilih kendaraan listrik ke depannya," kata Kevin dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Jumat (26/5/2023).

Adapun ABB bekomitmen untuk terus menghadirkan berbagai terobosan teknologi dalam rangka menghadirkan mobilitas bebas emisi secara global, termasuk di Indonesia.

ABB juga terbuka untuk bekerja sama dengan berbagai mitra strategis, salah satunya adalah Casion, dalam mendukung pembangunan infrastruktur stasiun pengisi daya kendaraan listrik.

Reza Andy, Head of E-mobility, ABB Electrification di Indonesia mengatakan, ABB menyambut baik kolaborasi dengan Casion dalam pembangunan EV charging station, yang tentunya sejalan dengan program nasional pemerintah dalam hal percepatan kendaraan listrik.

EV charger ABB yang terpasang di charging station Casion ini menggunakan tipe Terra Walbox AC, yang menawarkan tidak hanya kualitas keamanan bagi pengguna dan operator.

Namun juga proses instalasi dan penggunaan yang mudah, serta sangat sesuai dengan gaya hidup masyarakat yang serba digital saat ini.

Baca Juga: Waktu Charging Mobil Listrik Seres E1 Lebih Efisien, Ini Rahasianya

"Hal ini tentunya akan membantu dalam mengelola energi secara lebih efisien, EV charger ABB juga dapat terhubung dengan beragam jenis kendaraan listrik dengan berbagai tipe soket yang berbeda," papar Reza.

Selain memperluas jaringan EV charging station, Casion juga akan merilis aplikasi khusus di Android dan iOS.

Aplikasi ini dapat digunakan para pengguna EV untuk mencari lokasi charger Casion terdekat, melakukan pembayaran via e-wallet, dan nge-cas sesukanya.


Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa