Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Gandeng Davigo, Motor Listrik Luyuan Resmi Masuk Pasar Otomotif Indonesia

Wisnu Andebar - Kamis, 25 Mei 2023 | 08:30 WIB
Merek motor listrik China, Luyuan, resmi masuk Indonesia
Dok. Luyuan
Merek motor listrik China, Luyuan, resmi masuk Indonesia

GridOto.com - Zhejiang Luyuan Electric Vehicle Co, Ltd, sebagai produsen motor listrik asal China resmi masuk ke pasar otomotif Indonesia pada Rabu (24/5/2023).

Dari sisi pemasaran produknya di Tanah Air, Luyuan tidak sendirian dan berkolaborasi dengan perusahaan lokal PT Davigo Artha Luas sebagai agen pemegang merek (APM).

"Kami dan Davigo akan bekerja sama lebih mendalam, akan menghadirkan produk yang paling diminati konsumen China ke tangan konsumen Indonesia," ujar Daniel Yu, International Marketing Director Zhejiang Luyuan Electric Vehicle Co, Ltd dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/5/2023).

Untuk tahap awal, Luyuan telah memperkenalkan dua unit motor listriknya yakni MTB-R yang dilengkapi baterai lithium berkapasitas 72V50Ah dan motor bertenaga 3000 watt.

Motor ini menawarkan performa yang kuat dan cocok untuk kebutuhan petualangan di medan yang menantang.

Selain itu, terdapat tipe MKK2 yang menggunakan baterai graphene dengan kapasitas 72V23Ah, dilengkapi dengan motor berdaya 1000 watt.

Motor ini menghadirkan kinerja yang handal dan efisien untuk keperluan harian.

Luyuan dan Davigo jalin kerja sama pasarkan motor listrik di Indonesia
Dok. Luyuan
Luyuan dan Davigo jalin kerja sama pasarkan motor listrik di Indonesia


Sebagai pelopor industri motor listrik di China, Luyuan telah membangun fondasi yang kuat sejak didirikan pada 3 Juli 1997.

Selama 25 tahun pengembangan yang berkelanjutan, perusahaan ini telah tumbuh menjadi sebuah grup modern yang beroperasi dalam skala besar, dengan keahlian di bidang R&D, manufaktur, penjualan, dan layanan purnajual.

Baca Juga: Berlaku di PEVS 2023, Motor Listrik Davigo Kasih Diskon Rp 4 Juta

Kini, Luyuan memiliki lima unit bisnis manufaktur yang berdedikasi dalam memproduksi motor listrik yang berkualitas.

Keberhasilan Luyuan juga terbukti melalui jaringan distribusi yang kuat, dengan lebih dari 11.000 dealer tersebar di China.

Selain itu, produk Luyuan telah merambah ke lebih dari 80 negara di seluruh dunia, menjadikannya sebagai salah satu eksportir utama kendaraan listrik.

Dengan prestasi yang luar biasa, volume penjualan kumulatif kendaraan motor listrik dengan sistem liquid-cooled motor secara global telah melampaui angka 6 juta unit.

Teknologi liquid-cooled motor merupakan inovasi canggih yang dirancang untuk menjaga suhu dinamo motor tetap optimal, sehingga mencegah terjadinya demagnetisasi akibat panas yang dapat mengurangi kinerja dan masa pakai dynamo motor.

Selain itu, keunggulan lain dari Luyuan adalah penggunaan teknologi air cooling pada controller yang memastikan controller tetap dingin dalam penggunaan jangka panjang.

"Melalui langkah ini, Luyuan berhasil membawa teknologi industri energi baru roda dua dari China ke tingkat global, membuka peluang sebenarnya bagi ketahanan kendaraan listrik dalam penggunaan jangka panjang," pungkas Daniel.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa