Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Unit Kia Carens 1.5L IVT 6-Seaters Dipastikan Tersedia di Dealer, Batch Pertama Masuk 50 Unit

Wisnu Andebar - Rabu, 24 Mei 2023 | 09:05 WIB
Carens 1.5L IVT 6-seaters resmi diluncurkan
Wisnu/GridOto.com
Carens 1.5L IVT 6-seaters resmi diluncurkan

GridOto.com - PT Kreta Indo Arta (KIA) memastikan stok Carens 1.5L IVT 6-seaters tersedia di dealer resmi, sehingga konsumen tidak perlu inden apabila menginginkan varian terbaru dari Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut.

Kia Carens 1.5L IVT 6-seaters baru saja diluncurkan pada Selasa (23/5/2023) kemarin, untuk melengkapi varian 1.5L IVT 7-seaters dan 1.4T DCT 6-seaters yang sudah lebih dulu hadir di Tanah Air.

"Ini karena baru launching, untuk batch pertama sudah datang kira-kira ada sekitar 50 unit jadi sekarang statusnya ready (tersedia)," ujar Ario Soerjo, Marketing Development Division Head KIA saat berada di Jakarta, Selasa (23/5/2023).

"Kami juga sudah melakukan pameran di beberapa mal, dan kalau yang mau lihat unitnya stok tersedia di dealer," sambungnya.

Guna memenuhi permintaan pasar, KIA pun menjamin stok Medium Multi Purpose Vehicle (MPV) yang diimpor utuh dari India ini akan selalu tersedia di dealer. 

Ario Soerjo, Marketing Development Division Head KIA
Wisnu/GridOto.com
Ario Soerjo, Marketing Development Division Head KIA


"Untuk bulan depannya kami akan konsisten coba memenuhi pasar dengan pilihan varian baru ini," tutur Ario.

Membahas spesifikasinya, pesaing Toyota Kijang Innova Zenix dan Wuling Cortez ini dibekali pilihan mesin Smartstream Gamma II berkapasitas 1.500 cc.

Mesin tersebut diklaim sanggup menghasilkan tenaga 113,4 dk pada 6.300 rpm dan torsi 144 Nm pada 4.500 rpm.

Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis Intelligent Variable Transmision (IVT) virtual delapan percepatan.

Baca Juga: Kia Carens 1.5L IVT Punya Varian 6-Seaters, Harga Rp 414 Jutaan

Kemudian terdapat opsi mesin 1.400 cc turbo bertenaga 138 dk dan torsi 242 Nm, yang disandingkan dengan transmisi dual clutch.

Kia Carens memiliki pilihan mode berkendara Sport, ECO dan Normal yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Kemudian untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar, Medium MPV ini dibekali fitur Idle Stop & Go yang akan mematikan mesin mobil sesaat ketika berhenti dalam kondisi macet atau stop and go.

Bicara harga, Kia Carens 1.5L IVT 6-seaters dibanderol Rp 414,6 juta, 1.5L IVT 7-seaters Rp 407,6 juta, dan 1.4T DCT 6-seaters Rp 467 juta on the road (OTR) Jabodetabek.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa