Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

All New Agya Gendong Mesin Baru, Apa Bedanya dengan Versi Lawas?  

Fathia Yasmine - Kamis, 11 Mei 2023 | 12:02 WIB
All New Agya versi terbaru.
TAM
All New Agya versi terbaru.

GridOto.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali membawa gebrakan baru lewat peluncuran All New Agya di pameran Gaikindo, Maret 2023.

Marketing TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa varian terbaru tersebut dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas konsumen, khususnya mereka yang punya perhatian khusus pada sektor performa.

Sebagai informasi, All New Agya versi terbaru menggunakan mesin berkode WA-VE berkubikasi 1.200 cc tiga silinder Dual VVT-I, menggantikan mesin dengan kubikasi sama, yakni 1.200 cc empat silinder dengan kode 3NR-VE.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar, yakni 86,7 dk pada 6.000 rpm dan torsi 112,9 Nm pada 4.500 rpm.

“All New Agya menjanjikan total package yang lebih baik dan menawarkan perfect value for money untuk sebuah exciting city car,” ujar Anton menurut rilis resmi, Selasa (2/4/2023).

Baca Juga: All New Agya, Punya Kesan Kuat dan Agresif dengan Upgrade Menarik 

Ada alasan mengapa Toyota memilih untuk mengganti mesin pada All New Agya versi terbaru. Executive Chief Engineer Daihatsu Motor Toshihiro Nakaho mengatakan, jumlah silinder yang lebih sedikit dapat membuat pembakaran BBM menjadi lebih efisien.

Selain itu, penggunaan mesin tiga silinder ini juga dilakukan sejalan dengan filosofi utama All New Agya, yakni “powerful and aggressive”.

"Mobil ini dirancang untuk bisa powerful tetapi juga tetap fuel efficient," jelas Nakaho.

Berbicara konsumsi BBM, riset internal Toyota menunjukan bahwa penggunaan mesin baru berhasil menghemat penggunaan BBM, yakni mencapai 21 km per liter untuk transmisi otomatis dan 21,7 km per liter untuk transmisi manual.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa