Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ogah Kecolongan Balapan Liar, Polres Metro Bekasi Bakal Patroli di Jam Rawan Balap Liar

M. Adam Samudra - Rabu, 10 Mei 2023 | 12:30 WIB
Ilustrasi balap liar
Korlantas.polri.go.id
Ilustrasi balap liar

GridOto.com - Wakasat Lantas Polres Metro Bekasi, AKP Ilham, mengklaim bahwa saat ini sudah tidak ada laporan balap liar di wilayahnya selama ada ajang Street Race.

Menurutnya, kegiatan balapan liar di wilayah Polres Metro Bekasi berkurang, sehingga laporan yang diterima kepolisian menyusut.

"Alhamdullilah untuk wilayah Kabupaten Bekasi masih aman dari adanya balap liar, bahkan ajang balapan liar yang kerap muncul setiap memasuki Bulan Ramadan tidak ada sama sekali," kata AKP Ilham saat ditemui GridOto.com, Rabu (10/5/2023).

Ia pun meminta kepada masyarakat khususnya remaja untuk bersabar menunggu ajang Street Race kembali diadakan.

"Mohon bersabar buat anak-anak muda, kegiatan tersebut lagi menunggu perintah Kapolda. Saya yakin anak remaja di Bekasi punya skill yang bagus dalam kegiatan bergengsi tersebut," ucapnya.

Namun tentunya jika ia masih menemukan kembali adanya balap liar akan diberikan tindakan hukum seperti tilang.

Wakasat Lantas Polres Metro Bekasi, AKP Ilham
Adam Samudra
Wakasat Lantas Polres Metro Bekasi, AKP Ilham

"Jelas jika tidak ada surat-surat akan kami tilang dan amankan kendaraannya, tapi jika masih ada dokumen lengkap pastinya akan kami berikan imbauan terlebih dahulu. Hal itu dilakukan untuk mencegah adanya kendaraan bodong hasil kejahatan," bebernya.

Untuk mengantisipasi balapan liar di Kabupaten Bekasi kembali terjadi, Satlantas Polres Bekasi akan mengawasi sejumlah jalur yang selalu dijadikan aksi tersebut.

Bahkan Polisi akan berpatroli di jam rawan balapan liar.

Baca Juga: Viral Balap Liar di Depan Kantor Kemenpora, Ahmad Sahroni Lapor ke Polda Metro Jaya

"Kami juga sering patroli baik itu di jalur maupun di titik rawan balapan liar. Kami berpatroli di jam-jam rawan, menjelang magrib atau jelang subuh," bebernya.

Ia pun berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan preventif dan penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas demi menciptakan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas di Kabupaten Bekasi

"Kami menghimbau kepada masyarakat dapat lebih sadar dan waspada terhadap bahaya balap liar yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain," tutupnya.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa