Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sewa Taksi Online Jakarta-Ciawi, Penumpang Ini Disebut Enggan Bayar Sampai Viral, Sopir Akhirnya Minta Maaf

Naufal Nur Aziz Effendi - Selasa, 2 Mei 2023 | 08:16 WIB
Tangkap layar seorang penumpang taksi online disebut tidak mau bayar ongkos dari Jakarta sampai Ciawi Bogor, namun akhirnya si sopir yang minta maaf.
Kolase Twitter @midjan_la_2 & Instagram @srinurhayatimela
Tangkap layar seorang penumpang taksi online disebut tidak mau bayar ongkos dari Jakarta sampai Ciawi Bogor, namun akhirnya si sopir yang minta maaf.

GridOto.com - Viral di media sosial seorang penumpang taksi online yang disebut enggan membayar tarif usai melakukan perjalanan dari Jakarta sampai Ciawi Bogor, Jawa Barat.

Dalam video yang diunggan akun Twitter @Midjan_La_@ pada Minggu (30/1/2023), disebutkan kalau penumpang GrabCar itu langsung berjalan ke arah pedagang kaki lima usai sampai tujuannya.

Tidak ada tanda-tanda kalau penumpang berambut pendek dan beranting ini mau membayar ongkos GrabCar yang disewanya meski si sopir taksi online tersebut sudah menagihnya berkali-kali.

"Seorang pemuda naik GrabCar dari Jakarta ke Ciawi tidak mau bayar, karena ditagih mengelak terus dan warga sekitar juga cuek, akhrinya sang driver mengikhlaskannya," tulis akun tersebut.

Belakangan diketahui kalau penumpang taksi online yang berada dalam video viral itu memiliki inisial DN dan sudah memberikan klarifikasinya.

Menurut DN, kejadian tersebut bukan merupakan kesalahan dirinya karena ia mengaku bukan enggan membayar tagihan taksi online yang disewanya, melainkan mau makan bubur.

Ia berdalih kalau sopir GrabCar yang disewanya ketakutan dirinya kabur, sebab DN mengaku sudah meminta izin kepada pengemudi kalau mau makan dulu.

"Saya bukan tidak bisa membayar aplikasi yang saya order yaitu Grab, tapi dalam satu sisi supir grab itu teriak seolah takut tidak bayar, padahal saya makan bubur udah izin sama dia tapi mohon maaf memang nada saya seperti itu," kata penumpang tersebut, dikutip dari TribunnewsBogor.com, Senin (1/5/2023).

Baca Juga: Video Driver Taksi Online Ancam Penumpang Saat Perjalanan Viral di Media Sosial, Perkara Enggak Mau Ubah Rute 

DN pun mengatakan, bahwa saat kejadian, sebenarnya ia memiliki uang cash untuk membayar ongkosnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa