Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bengkel di Bogor Ini Bikin Tepok Jidat, Cuma Minta Ganti Oli tapi Motor Dibongkar, Ujung-ujung Minta Bayaran Rp 2,7 Juta

Naufal Nur Aziz Effendi - Senin, 1 Mei 2023 | 18:05 WIB
tangkap layar unggahan video pemilik Yamaha Fino yang motornya dibongkar dan dimintai bayaran Rp 2,7 juta oleh salah satu bengkel nakal di kawasan Bogor, Jawa Barat.
TikTok @echadama08
tangkap layar unggahan video pemilik Yamaha Fino yang motornya dibongkar dan dimintai bayaran Rp 2,7 juta oleh salah satu bengkel nakal di kawasan Bogor, Jawa Barat.

GridOto.com - Sebuah video memperlihatkan pemilik Honda Genio yang merasa dirugikan oleh salah satu bengkel motor di Sentul, Bogor, Jawa Barat viral di media sosial.

Bagaimana tidak kecewa, pemilik Honda Genio ini ditagih biaya hingga mencapai Rp 2,7 juta yang disebutkan dalam video tersebut.

Padahal pemilik skutik retro Honda ini awalnya hanya minta untuk ganti oli, namun oleh oknum bengkel mesinnya malah dibongkar.

Kejadian tidak menyenangkan tersebut kemudian dibagikan melalui postingan video di akun TikTok @echadama08, pada Minggu (30/4/2023).

Berdasarkan cerita Echa selaku Pemilik akun TikTok, saat itu ia dan suami berniat ganti oli Honda Genio tunggangan mereka di bengkel Hen's Motor.

Namun bukannya mengganti oli, oknum mekanik di bengkel justru membongkar mesin motor Echa dengan dalih terjadi kerusakan dan harus diperbaiki.

Setelah dibongkar, Echa diminta untuk membayar tagihan sebesar Rp 2,7 juta jika ingin motornya diperbaiki.

Merasa ditipu, Echa menolak tagihan tersebut dan meminta pihak bengkel agar mesin motornya dipasang kembali.

Belum berhenti sampai di situ, ia kembali dimintai biaya untuk merakit mesin motor sebesar Rp 450 ribu.

Situasi pun semakin runyam, sampai akhirnya Echa dan suami memutuskan untuk mengakut Honda Genio yang masih dalam keadaan mesin terbongkar dengan menyewa pikap dari salah satu aplikasi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa