Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gelar Konferensi Global, Chery Siap Luncurkan Model PHEV Tiggo 7 Pro e+ dan Tiggo 8 Pro e+?

Wisnu Andebar - Sabtu, 29 April 2023 | 14:30 WIB
Chery berencana luncurkan model PHEV di Indonesia
Dok. CSI
Chery berencana luncurkan model PHEV di Indonesia

GridOto.com - Chery International menggelar konferensi global untuk seluruh dealer Chery yang ada di dunia pada Kamis (20/4/2023) lalu.

Dalam kesempatan ini, seluruh dealer Chery yang hadir termasuk perwakilan dari Indonesia mendapatkan kesempatan untuk melakukan test drive dua model Tiggo Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), yaitu Tiggo 7 Pro e+ dan Tiggo 8 Pro e+.

Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia (CSI), sekaligus Vice President Chery International mengatakan, bahwa konferensi global ini diadakan untuk memberikan update terbaru akan strategi global Chery.

"Mulai dari produk, pemasaran dan memberikan informasi perkembangan teknologi Chery untuk memenuhi kebutuhan konsumen di masa mendatang," ujar Shawn dalam keterangan resminya, Kamis (27/4/2023).

Sebelumnya, Chery mengungkapkan akan meluncurkan delapan model terbaru pada 2024 hingga 2025 salah satunya ialah model PHEV.

Namun, belum dijelaskan secara detail model PHEV mana yang akan dibawa oleh Chery ke pasar Indonesia.

Shawn menjelaskan, bahwa Tiggo 7 Pro e+ dan Tiggo 8 Pro e+ diklaim mampu memberikan performa yang mumpuni namun tetap efisien dalam penggunaan energi.

Tiggo PHEV dibangun dengan teknologi DHT yaitu terdiri dari '3-engine, 3-speed, 9-mode, 11-speed' untuk menyesuaikan titik pengoperasian mesin.

Teknologi DHT dipasangkan dengan mesin hybrid 1.5T yang mampu menghasilkan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya 7,5 detik.

Baca Juga: Siapkan Budget Lebih, Harga Chery Omoda 5 Bakal Naik pada Mei 2023

Adapun daya baterai akan mengisi energi secara otomatis saat menuruni tanjakan atau pengereman.



Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa