Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Laku 1.000 Unit di Indonesia, Segini Penjualan Chery Omoda 5 di Pasar Global

Wisnu Andebar - Jumat, 14 April 2023 | 20:30 WIB
Chery Omoda 5 raih penjualan positif di pasar global
Dok. CSI
Chery Omoda 5 raih penjualan positif di pasar global

GridOto.com - Penjualan Chery Omoda 5 secara global diklaim menunjukkan tren positif, seiring dengan Industri otomotif  yang beranjak pulih setelah dihantam pandemi Covid-19.

Selama kuartal pertama atau periode Januari hingga Maret 2023, penjualan Chery Omoda 5 telah membukukan sebanyak 13.000 unit.

Saat ini pertumbuhan Omoda 5 terus berlanjut dengan peluncuran yang dilakukan di sejumlah negara, termasuk Meksiko, Israel dan Kuwait.

Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengatakan, pencapaian ini tentu saja menjadi sebuah kabar yang sangat positif bagi pihaknya, apalagi di tengah kondisi industri otomotif yang belum sepenuhnya menguat.

"Kami sangat bersyukur mendapatkan kepercayaan dari para konsumen, terutama untuk Omoda 5 yang menjadi produk global pertama kami. Hal ini menjadi dasar keyakinan CSI bahwa Omoda 5 akan semakin kuat ke depannya,” ujar Shawn dalam keterangan resminya, Kamis (13/4/2023).

Khusus untuk pasar Indonesia, SUV Crossover asal China ini sudah dipesan hingga lebih dari 1.000 unit.

Angka tersebut didapat dalam kurun waktu 50 hari, sejak pengumuman pre-booking di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 pada Februari lalu.

Sekadar informasi, Chery Omoda 5 mengusung mesin 1.500 cc turbo yang dapat menghasilkan tenaga 145 dk dan torsi 230 Nm.

Untuk fiturnya, terdapat Advanced Driver Assistance System (ADAS) dan mengadopsi standar eksperimental global untuk emisi, keselamatan saat terjadi tabrakan, perlindungan bagi pejalan kaki.

Baca Juga: Jadi Tulang Punggung Penjualan, Chery Omoda 5 Ditargetkan Laku Ribuan Unit Tiap Bulan

Standar ADAS tersebut menjadi salah satu kekuatan SUV merek asal China ini untuk bersaing dengan mobil sejenis di kelasnya.

Selain itu, pesaing Honda HR-V ini dilengkapi dengan sistem electronic power steering (EPS), electronic parking brake (EPB) + AUTOHOLD, lane keeping system (LDP).

Kemudian traffic signal recognition system (TSR), adaptive cruise system (ACC), dan Integrated Cruise Assist (ICA).

Terdapat lima pilihan warna yang dapat dipilih, yaitu Grey Morganite, Black Platinum, Blue Turquoise, dan White Howlite, serta opsi two tone color.

Omoda 5 memiliki dua tipe yang ditawarkan, yakni RZ Rp 399,8 juta dan Z Rp 329,8 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa