Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Heboh Biaya Servis Motor Rp 2,7 Juta di Hens Motor Sentul, Polisi : Kurangnya Komunikasi Pemilik Bengkel dan Konsumen

M. Adam Samudra - Selasa, 2 Mei 2023 | 14:00 WIB
Bengkel Hens motor yang diduga melakukan pemerasan
Polres Bogor
Bengkel Hens motor yang diduga melakukan pemerasan

GridOto.com -  Beredar viral video seorang pengendara motor yang merasa di peras oleh bengkel Hen's Motor di kawasan Sentul Kabupaten Bogor.

Dugaan aksi pemerasan tersebut terjadi saat korban yang hendak berlibur ke kawasan Sentul tapi motornya mengalami masalah dan mogok.

Hingga akhirnya pengendara tersebut mendatangi bengkel Hen’s Motor pada Jum’at 28 April 2023.

Korban yang bernama Echa dan suaminya tersebut berniat mengganti oli akibat kehabisan oli pada motornya, namun mekanik dibengkel tersebut membongkar mesin motor tersebut dengan alasan ada masalah.

Namun setelah di lakukan pembongkaran korban terkejut karena di minta untuk membayar uang sebesar Rp 2,7 juta rupiah untuk perbaikan motornya dengan menunjukkan bon onderdil yang harus di ganti.

Merasa keberatan dengan harga perbaikan yang begitu mahal, korban pun meminta untuk memasang kembali mesin yang telah di bongkar namun di mintai biaya sebesar 450 ribu rupiah dengan penjelasan biaya ganti bongkar pasang.

Karena korban tak mau membayar biaya untuk pemasangan kembali mesin motornya tersebut, akhirnya korban pun memilih mengangkut motornya dengan menyewa mobil pick up.

Dan saat korban pergi pun diminta uang sebesar 200 ribu rupiah sebagi upah mekanik bengkel, korban tidak bersedia.

Kejadian yang viral di media sosial tersebut pun saat ini telah di tindak lanjuti oleh Kapolsek Babakan Madang AKP Susilo Tri Wibowo.

Baca Juga: Bengkel di Bogor Ini Bikin Tepok Jidat, Cuma Minta Ganti Oli tapi Motor Dibongkar, Ujung-ujung Minta Bayaran Rp 2,7 Juta

"Benar bahwa kami telah mendatangi bengkel tersebut untuk melakukan klarifikasi terkait kejadian viral tersebut," kata AKP Susilo kepada GridOto.com, Selasa (2/5/2023).

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa