Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

One Way Arus Mudik di Jalan Tol Trans Jawa Ditutup, Lalu Lintas Kembali Normal

M. Adam Samudra - Jumat, 21 April 2023 | 07:41 WIB
Penutupan one way dan contraflow
Jasamarga
Penutupan one way dan contraflow

GridOto.com - PT Jasa Marga berdasarkan diskresi Kepolisian menutup rekayasa lalu lintas one way periode arus mudik Lebaran 2023 di Jalan Tol Trans Jawa dari Cikampek s.d Semarang.

Penutupan ini sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sebelumnya yaitu pada Kamis (20/4) pukul 24.00 WIB.

Dengan ditutupnya one way dan contraflow lalu lintas sudah kembali normal.

"Dibutuhkan waktu dua jam untuk pembersihan jalur sehingga ditargetkan akan dilakukan open traffic (lalu lintas normal) pada Jumat (21/04) pukul 02.00 WIB," kata Lisye Octaviana selaku 
Corporate Communication & Community Development Group Head Jasamarga, Jum'at (21/4/2023).

Sebelum ditutup, one way diberlakukan mulai dari Km 72 Cikampek (Jalan Tol Cipali) s.d Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang.

Tidak hanya one way, atas diskresi Kepolisian, Jasa Marga juga telah menutup contraflow Km 36 s.d Km 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek pada pada Kamis (20/04) Pukul 14.04 WIB.

Sepanjang pemberlakuan one way pada periode arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 H (periode 18-20 April 2023), Jasa Marga mencatat jumlah kendaraan/jam tertinggi di gerbang tol utama dari Jakarta menuju arah Bandung dan Trans Jawa yang dioperasikan Jasa Marga, di antaranya sebagai berikut:

- GT Cikampek Utama & GT Kalihurip Utama mencapai 9.439 kendaraan/jam
- GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang mencapai 4.516 kendaraan/jam.

Baca Juga: Viral Macet Panjang di Ruas Tol Jakarta Menuju Jawa Tengah, Hoax atau Fakta?

"Jasa Marga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kesabaran pengguna jalan dalam mewujudkan perjalanan mudik pada periode Hari Raya Idul Fitri 1444 H yang aman, nyaman, berkesan hingga selamat sampai tujuan," paparnya.

Kendati demikian, pihaknya juga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan yang terdampak pemberlakuan one way di arah sebaliknya.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan.

"Pastikan kecukupan perbekalan, saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman," tutupnya.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa