Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Seberapa Sat Set Performa All New Agya GR Sport? Ini Pembahasannya

Yussy Maulia - Rabu, 26 April 2023 | 10:18 WIB
Agya GR Sport hadir dengan beragam perubahan baru.
Dok. Toyota
Agya GR Sport hadir dengan beragam perubahan baru.

GridOto.com – Sejak diperkenalkan pertama kali di Indonesia, Toyota Agya memang menjadi salah satu kendaraan city car yang digandrungi oleh konsumen dari berbagai kalangan.

Selain karena harganya yang cukup ramah kantong, Toyota Agya juga dirancang dengan desain yang compact dan lincah untuk memudahkan berkendara sehari-hari. Mobil ini juga dilengkapi fitur-fitur kenyamanan dan keamanan berkendara yang canggih.

Sejalan dengan komitmen untuk menghadirkan “Mobility for All”, tahunini PT Toyota Astra Motor (TAM) pun memperkenalkan generasi terbaru Toyota Agya yang lebih sporty, yaitu All New Agya GR Sport.

Sepertidiketahui, generasipertamaAgya GR Sport sudahdirilis pada 2021. Mobil yang mewarisi DNA motorsport Toyota GAZOO Racing ini diluncurkan untuk menjawab tingginya minat terhadap mobil sporty.

Baca Juga: Beda Rp 60 juta, Ini Lho Bedanya Toyota Agya GR Sport dari Agya Biasa

Salah satu sektor yang ditingkatkan pada generasi terbaru Agya GR Sport adalah bagian mesinnya. Sebelumnya, Agya GR Sport menggunakan mesin berkapasitas 1.200 cc 4-silinder dengan kode mesin 3NR-VE.

Sementara itu, pada All New Agya GR Sport, Toyota menyematkan mesin baru berkode WA-VE dengan kubikasi 1.200 cc 3-silinder dual VVT-i. Dengan jumlah silinder yang lebih sedikit, proses pembakaran lebih efisien sehingga konsumsi bensin lebih irit.

Meski demikian, performa yang dihasilkan tak kalah tangguh. Mesin All New Agya GR Sport mampu menghasilkan tenaga sebesar 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 11,52 Kgm pada 4.500 rpm.

Performanya juga diperkuat dengan penggunaan transmisi continuous variable transmission (CVT) baru yang dikembangkan dengan fixed gear ratio, sehingga tarikan mesin lebih halus saat berakselerasi dan putaran mesin lebih stabil dibandingkan versi lowcost green car (LCGC)-nya.

Baca Juga: Tidak Overprice, Toyota Yakin Penjualan Agya GR Sport Akan Meningkat

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa