Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Cara Karyawan Rest Area Tol dan Pedagang Masuk ke Tempat Kerjanya, Ternyata Enggak Harus Bawa Mobil

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 19 April 2023 | 12:00 WIB
Cara karyawan rest area jalan tol dan pedagang menuju lokasi kerjanya tanpa harus naik mobil. (foto ilustrasi)
Kompas.com
Cara karyawan rest area jalan tol dan pedagang menuju lokasi kerjanya tanpa harus naik mobil. (foto ilustrasi)

GridOto.com - Mungkin ada yang pernah kepikiran, bagaimana cara karyawan rest area jalan tol dan pedagang yang berjualan di sana menuju lokasi kerjanya?

Pertanyaan itu bisa muncul lantaran sebagian orang berpikir kalau rest area jalan tol cuma bisa diakses menggunakan mobil.

Padahal, mungkin saja tidak semua karyawan dan pedagang yang berada di rest area jalan tol belum memiliki mobil atau kendaraan yang bisa mengakses jalan tol.

Namun, fakta berkata lain, rupanya di belakang rest area jalan tol biasanya terdapat jalan khusus yang memungkinkan para karyawan ataupun pedangan bisa memasuki lokasi tersebut menggunakan motor.

Seperti halnya di Rest Area KM 487 A Tol Semarang-Solo, di mana karyawan food court bisa memanfaatkan tempat parkir motor yang tersedia di bagian belakang rest area.

Manager Aset Menejemen TMJ, Dwi Suryanto, menjelaskan bahwa setiap Rest Area Tol Semarang-Solo memiliki akses keluar masuk melalui jalan desa atau jalan yang dibangun bersamaan dengan rest area.

"Jadi akses karyawan atau pemilik usaha kuliner bisa melalui jalan tersebut," kata dia, dikutip dari TribunSolo.com.

Suryanto menambahkan, bagian belakang Rest Area KM 487 A Tol Semarang-Solo bersebelahan dengan jalan antardesa Gumukrejo-Tawangsari, Kecamatan Teras, Boyolali.

"Di bagian belakang rest area ini juga sudah dibangun tempat parkir, lalu untuk akses keluar-masuk terdapat pintu," jelasnya.

Baca Juga: Bahaya dan Bisa Bikin Macet, Polda Jateng Terjunkan Petugas untuk Halau Pemudik yang Ingin Istirahat di Bahu Jalan Tol 

Di titik KM 487 ini, terdapat dua rest area yang berseberangan, yakni di sisi jalur A (Semarang-Solo) dan B (Solo-Semarang).

Keduanya memiliki akses masuk melalui jalan desa atau jalan pertanian yang khusus dibuat di antara persawahan untuk menuju ke rest area.

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Kerap Bikin Netizen Penasaran, Ternyata Beginilah Cara Karyawan Rest Area Jalan Tol Bisa Masuk

Editor : Hendra
Sumber : tribunsolo.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa