Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jalur Mudik Arteri Karawang Rawan Bikin Ban Bocor, Polisi Temukan 1,5 Kg Ranjau Paku

Naufal Nur Aziz Effendi - Senin, 17 April 2023 | 07:58 WIB
Polisi temukan 1,5 kg ranjau paku di jalur mudik arteri Karawang pada Sabtu (15/4/2023), pemudik harus waspada ban bocor. (foto ilustrasi).
Tribunnews.com
Polisi temukan 1,5 kg ranjau paku di jalur mudik arteri Karawang pada Sabtu (15/4/2023), pemudik harus waspada ban bocor. (foto ilustrasi).

GridOto.com - Pihak Kepolisian Resor Karawang menemukan 1,5 kilogram ranjau paku dan benda lainnya di sepanjang jalur mudik arteri Karawang, Jawa Barat.

Untuk memberikan rasa aman bagi pemudik dan masyarakat yang melewati jalur tersebut, Tim dari Satuan Lalu Lintas Polres Karawang melakukan sapu bersih ranjau paku di sepanjang jalur mudik.

Kasat Lantas Polres Karawang, AKP La Ode Habibi Ade Jama mengungkapkan, bahwa tim sapu bersih ranjau paku ini telah dikerahkan sejak Jumat (14/4/23) dan akan terus berjaga setiap harinya.

“Hari ini saja dari pagi sampai siang, ada sekitar setengah kilogram paku, baut dan kawat dari hasil penyisiran,” ungkap Kasat Lantas Polres Karawang dalam keterangannya, Sabtu (15/4/2023).

Sebelumnya, jajaran Kepolisian Resor Karawang juga akan menutup 78 titik putaran balik atau U-turn di sepanjang jalur mudik wilayah Karawang mulai Senin (10/4/2023) untuk kelancaran arus lalu lintas.

Menurut AKP La Ode Habibi Ade Jama, penutupan ini akan berlangsung hingga 2 Mei 2023 mendatang.

"Putaran balik yang ditutup selama mudik Lebaran tersebut mulai Jalan Raya Tanjung Pura Karawang Barat hingga Jalan Pantura wilayah Gamon Jatisari," ujar AKP La Ode dikutip dari TribunBekasi.com, Minggu (9/4/2023).

Ia menegaskan, penutupan ini dilakukan untuk menghindari tersendatnya arus lalu lintas dan mengurangi kemacetan di jalur arteri Karawang selama mudik Lebaran 2023.

"Kami mohon maaf sebelumnya atas pentupan putaran, ini demi kelancaran arus mudik," ujarnya.

Baca Juga: Polisi Tutup 78 Titik Putar Baik di Jalur Mudik Karawang, Ujungnya Sampai Jalan Pantura

Pihak kepolisian juga telah mengerahkan petugas untuk mengawasi, jika ada warga yang nekat membuka U-turn yang ditutup tersebut.

Sementara itu, masih ada delapan putaran balik yang tetap dibuka di sepanjang jalur mudik wilayah Karawang.

Di antaranya Bundaran Kepuh, Charles, Masari, Pancawati/Kanzen, Depo Pertamina, U-turn SPBU Casandra, Gamon dan SPBU Jatisari.

Editor : Dida Argadea
Sumber : ntmcpolri.info,TribunBekasi.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa