Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MUDIK & LIBUR LEBARAN 2023

Tol Cisumdawu Beroperasi Fungsional Selama Lebaran 2023, Pertamina Siapkan SPBU Modular Buat Pemudik

Muslimin Trisyuliono - Minggu, 16 April 2023 | 15:05 WIB
PT Pertamina (Persero) kerahkan Satgas Ramadhan dan Idul Fitri (Rafi) untuk mengamankan pasokan dan distribusi bahan bakar minyak (BBM)
Dok. Pertamina
PT Pertamina (Persero) kerahkan Satgas Ramadhan dan Idul Fitri (Rafi) untuk mengamankan pasokan dan distribusi bahan bakar minyak (BBM)

GridOto.com - PT Pertamina (Persero) menyiapkan layanan BBM tambahan di jalur Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), merupakan bagian dari ruas Tol Trans Jawa yang resmi mulai beroperasi pada Sabtu (15/4/2023) kemarin.

Menurut Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, pihaknya bergerak cepat merespons kebutuhan BBM untuk pemudik dengan menyediakan layanan tambahan yang berlokasi di KM 194.

"Untuk para pemudik yang akan melintas di tol fungsional, Pertamina telah menyediakan dua SPBU modular masing-masing berkapasitas tiga ribu liter Pertamax," ujar Alfian dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (15/04/2023).

"Kita juga siapkan Kiosk Pertamina Siaga, dengan BBM dalam kemasan dan produk pelumas yang bisa dimanfaatkan pemudik. Kita juga siapkan motorist yang membantu pemudik, apabila terjadi kemacetan dan mobil mogok," sambungnya.

Tol Cisumdawu mulai beroperasi, Pertamina siagakan layanan BBM untuk pemudik
Dok. Pertamina
Tol Cisumdawu mulai beroperasi, Pertamina siagakan layanan BBM untuk pemudik

Lanjut menurut Alfian, Pertamina turut menyediakan produk BBM berkualitas Pertamina Dex dalam kemasan dan juga tersedia produk oli Fastron serta Enduro bagi pemudik yang menggunakan kendaraan bermesin diesel.

Kemudian untuk di Kiosk Pertamina Siaga KM 194 ini, Pertamina pun menyediakan pembayaran dengan metode non-tunai dan juga melalui aplikasi MyPertamina.

Selain itu, pihaknya turut melakukan pemantauan ke Fuel Terminal Bandung Group–Padalarang yang memasok BBM untuk 380 unit SPBU dan 78 Pertashop di wilayah Bandung Raya, Priangan Timur dan Sukabumi.

Baca Juga: Langsung Diantar ke Lokasi, Pemudik yang Kehabisan BBM di Tengah Kemacetan Bisa Hubungi Pertamina 135

Selain memantau kesiapan layanan BBM, Pertamina turut meninjau langsung tim Pertamina Call Center 135 yang menjadi layanan informasi bagi perusahaan untuk berinteraksi dengan masyarakat.

"Pertamina Call Center 135 sudah siap untuk menghadapi Satgas RAFI. Petugas dan agen yang terlatih, standby 24 jam untuk melayani kebutuhan informasi masyarakat," pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa