Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Strategi Mitsubishi Hadapi Tantangan Industri Otomotif Usai Pandemi Covid-19

Wisnu Andebar - Sabtu, 8 April 2023 | 12:10 WIB
Mitsubishi sebut industri otomotif masih punya banyak tantangan setelah pandemi Covid-19
Harun/GridOto.com
Mitsubishi sebut industri otomotif masih punya banyak tantangan setelah pandemi Covid-19

GridOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyebutkan, industri otomotif masih memiliki banyak tantangan meski telah keluar dari pandemi Covid-19.

"Melihat lingkungan bisnis saat ini, ada pengaruh inflasi, kenaikan suku bunga, pengurangan subsidi BBM, diskon besar-besaran oleh kompetitor dan sebagainya," ujar Atsushi Kurita, President Director MMKSI dalam acara jumpa pers di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2023).

Kendati demikian, Kurita menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan sejumlah strategi untuk menghadapi tantangan tersebut.

Salah satunya adalah menjaga harga jual produk-produknya tetap stabil.

"Kami memiliki produk yang kuat dan tentu kami akan bekerja sama dengan pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) untuk menekan biaya produksi dan semaksimal mungkin menjaga agar tidak ada kenaikan harga," paparnya.

Di samping itu, pihaknya juga telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan pembiayaan dengan penawaran menarik, untuk konsumen yang ingin melakukan pembelian secara kredit.

Sementara itu Irwan Kuncoro, Director of Marketing and Sales Division MMKSI menambahkan, selain menghadirkan produk produk terbaik, ada beberapa strategi lain dalam menghadapi tantangan ini.

"Seperti memberikan layanan terbaik untuk konsumen, pengalaman yang terbaik, kepuasan pelanggan dari sebelum membeli hingga akhirnya memiliki mobil," sebutnya.

"Dari mulai sebelum pembelian, proses pembelian, hingga purnajual, kami memberikan layanan yang terbaik di setiap purchase journey. Itu juga harus dipertahankan," pungkas Irwan

Baca Juga: Bakal Diproduksi Lokal, Mobil Listrik Mitsubishi Minicab-MiEV Siap Dijual Awal 2024

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa