Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mudik Awal Lebih Untung, Tarif Tol Jakarta-Cikampek Kena Diskon 20 Persen, Catat Jadwalnya

Naufal Nur Aziz Effendi - Kamis, 6 April 2023 | 06:22 WIB
Diskon tarif tol 20 persen akan diberlakukan di Tol Jakarta-Cikampek pada arus mudik dan balik Lebaran 2023,, catat jadwalnya.
Rianto Prasetyo/GridOto.com
Diskon tarif tol 20 persen akan diberlakukan di Tol Jakarta-Cikampek pada arus mudik dan balik Lebaran 2023,, catat jadwalnya.

GridOto.com - PT Jasa Marga (Persero) memberlakukan diskon 20 persen untuk tarif terjauh Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada arus mudik Lebaran 2023.

Perlu dicatat, penerapan diskon tarif tol tersebut hanya berlaku di dua gerbang tol, yaitu Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menuju/dari arah Trans Jawa dan GT Kalihurip Utama Jalan Tol Cipularang yang menuju/dari arah Bandung.

Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur menjelaskan, pemberlakuan diskon tarif tol 20 persen ini merupakan bentuk pelayanan dan apresiasi bagi pengguna jalan tol yang juga bertujuan untuk memaksimalkan distribusi lalu lintas.

Hal ini untuk menghindari penumpukan kendaraan pada satu tanggal tertentu, terutama tanggal-tanggal yang telah diprediksi menjadi puncak arus mudik dan arus balik libur Lebaran 2023.

“Kami memprediksi puncak arus mudik di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (KM 66) akan jatuh pada H-3 atau pada Rabu, 19 April 2023," ujar Subakti dalam keterangannya.

Menurut Subakti, pada periode tersebut sebanyak 138 ribu kendaraan akan melintasi Tol Jakarta-Cikampek atau mengalami kenaikan hingga 154 persen dibandingkan dengan arus lalu lintas normal (54 ribu kendaraan).

"Jumlah kendaraan juga naik 2 persen dari puncak arus mudik Lebaran 2022 atau setara 135 ribu kendaraan," lanjutnya.

Pihak Subakti juga memprediksi untuk puncak arus balik terjadi pada H+2 atau pada Selasa, 25 April 2023, yaitu sebesar 178 ribu kendaraan.

"Peningkatannya mencapai 237 persen dibandingkan normal (53 ribu kendaraan) atau naik 5 persen dari puncak arus balik Lebaran 2022 (170 ribu kendaraan)," ungkapnya.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2023, Pemerintah Pastikan 4.858 Km Jalan Nasional dan 1.716 km Jalan Tol Siap Dilintasi Pemudik

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa