Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Servis CVT Motor Matic, Ini Tujuan Melubangi Mangkok Kampas Ganda

Uje - Rabu, 5 April 2023 | 18:40 WIB
Lubang pada mangkok kampas ganda Spectro V1 ada tujuannya yaitu melepas panas dan jalur pembuangan kotoran sehingga dapat mengurangi gredek
Isal/GridOto.com
Lubang pada mangkok kampas ganda Spectro V1 ada tujuannya yaitu melepas panas dan jalur pembuangan kotoran sehingga dapat mengurangi gredek

GridOto.com - Tips servis CVT motor matic, ternyata masih banyak yang belum paham tujuan melubangi mangkok kampas ganda di CVT motor matic.

Terkadang mekanik menyarankan mangkok kampas ganda bawaan motor dilubangi saat servis CVT.

Masih cukup banyak pemilik motor awam yang belum paham apa tujuannya mangkok kampas ganda dibikin berlubang saat servis CVT.

"Tujuannya itu simpel, supaya kotoran tidak menumpuk di area mangkok kampas ganda atau bisa dengan mudah terbuang," buka Hisby Islami owner Mr Bee Speed di Jl. Hankam Raya No.37, Cipayung, Jakarta Timur.

Baca Juga: Jangan Nekat! Ini Bahaya Pasang Sekring Motor Tidak Sesuai Spesifikasi

"Soalnya seiring pemakaian kampas ganda akan menghasilkan kotoran. Umumnya kotoran ini akan terperangkap di mangkok kampas ganda yang masih standar," jelasnya.

"Mangkok kampas ganda standar itu pasti tertutup tidak memiliki banyak lubang. Bahkan di beberapa motor, tidak ada lubang sama sekali," tegas Hisby.

Kalau kotoran menumpuk tentu akan menimbulkan efek gredek terutama saat motor berakselerasi.

"Teknik melubanginya pun tidak asal, untuk motor standar biasanya hanya pada tapak mangkok kampas ganda yang dilubangi," jelasnya.

Baca Juga: Masih Ingat Enggak? Ini Lho Alasan Yamaha NMAX Pakai Pelek 13 Inci

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa