Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Generasi Terbaru Nanti Dulu, Honda CR-V Masih Laku di Indonesia

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 2 April 2023 | 17:05 WIB
Honda CR-V generasi keenam debut di Thailand lewat ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2023 pada Maret lalu.
Honda Thailand
Honda CR-V generasi keenam debut di Thailand lewat ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2023 pada Maret lalu.

GridOto.com - Rumor kehadiran Honda CR-V terbaru di Indonesia semakin berhembus kencang, usai debut globalnya di Thailand pada Maret 2023 lalu.

Indonesia pun diprediksi bakal menjadi destinasi selanjutnya dari Honda CR-V generasi keenam tersebut.

Ditambah lagi, PT Honda Prospect Motor (HPM) kepergok telah mendaftarkan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) dari calon mobil barunya dengan kode misterius, alias belum memiliki nama desmi.

Hal itu terkuak lewat laman resmi Samsat DKI Jakarta, diduga mobil dengan kode RS38 T CVT dan RS58 RS CVT ZZ ini ditujukan buat Honda CR-V Generasi terbaru.

Kode mobil misterius yang diduga Honda CR-V terbaru
samsat-pkb.jakarta.go.id
Kode mobil misterius yang diduga Honda CR-V terbaru

Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy, sayangnya masih enggan berkomentar banyak saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut.

Menurutnya, Honda CR-V yang dipasarkan saat ini masih mendapatkan penerimaan yang baik dari masyarakat Indonesia.

“Ini ada rumors dari mana yah? Untuk Honda CR-V model sekarang ini masih banyak peminatnya,” ujar pria yang akrab disapa Billy ini kepada GridOto.com beberapa waktu lalu.

Ngomongin penjualan Honda CR-V di Tanah Air, kurang lengkap rasanya jika tidak melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO).

Baca Juga: Gak Cuma Hyundai, Honda Juga Ada Mobil Misterius di NJKB. CR-V Baru?

Selama periode Januari dan Februari 2023 lalu, Honda CR-V terpantau mencatatkan angka wholesales atau distribusi dari pabrik ke dealer sebanyak 1.181 unit.

Apabila angka tersebut diuraikan, sebanyak 491 unit tercatat untuk wholesales Januari 2023 dan 650 unit pada Februari 2023.

Honda CR-V juga terpantau menjadi market leader di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) Medium, jika dibandingkan para rivalnya seperti Wuling Almaz, Chery Tiggo 8 Pro, MG HS, VW Tiguan Allspace dan Mazda CX-5.

Sebagai gambaran, Wuling Almaz hanya mencatatkan wholesales sebanyak 291 unit, Chery Tiggo 8 pro 114 unit, dan Mazda CX-5 61 unit selama Januari dan Februari 2023.

Honda CR-V Black Edition
Pradana/GridOto.com
Honda CR-V Black Edition

Lanjut ngomongin harga, SUV Medium yang cukup melegenda di Indonesia ini memiliki banderol mulai Rp 525,3 juta hingga Rp 684,6 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Adapun Honda CR-V yang dijual saat ini tersedia dalam enam varian dengan dua pilihan mesin, yakni 2.000 cc dan 1.500 cc turbo.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa