Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MUDIK & LIBUR LEBARAN 2023

Meminimalkan Kecelakaan, Kesehatan Sopir dan Kelayakan Bus Diperiksa

Hendra - Sabtu, 1 April 2023 | 07:30 WIB
Petugas memeriksa kelayakan bus dan kesehatan sopir sebelum berangkat
NTMC
Petugas memeriksa kelayakan bus dan kesehatan sopir sebelum berangkat

GridOto.com- Untuk memastikan kondisi kesehatan sopir dan kelayakan bus, Polres Bogor akan melakukan uji kelayakan alias ramp check

Polres Bogor memastikan bus yang akan digunakan sebagai kendaraan mudik pada libur Lebaran 1444 Hijriah di Kabupaten Bogor, Jawa Barat dalam keadaan laik jalan.

“Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan kendaraan bus angkutan umum laik jalan menjelang arus mudik,” kata AKP Dicky Pranata, Kasatlantas Polres Bogor.

Ia menjelaskan, selain melakukan ramp check, Satlantas Polres Bogor juga memeriksa kesehatan seluruh pengemudi bus yang akan mengendarai angkutan mudik Lebaran.

“Pemeriksaan dilaksanakan bertujuan untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. Pengemudi juga imbauan tertib berlalu lintas,” kata Dicky.

Sementara, Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengatakan bahwa sebelum melakukan uji coba kelayakan bus kendaraan mudik Lebaran, pihaknya telah terlebih dahulu melakukan pengecekan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam Operasi Ketupat selama perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Diharapkan nantinya kami memiliki kepastian gambaran dan kekuatan kendaraan kami yang siap dioperasionalkan dalam pelaksanaan kegiatan operasi, sehingga kegiatan pengamanan juga dapat berjalan aman dan lancar dan masyarakat yang menjalankan mudik tahun ini bisa terlaksana dengan baik,” paparnya.

Iman menyebutkan, pengecekan kendaraan dinas dilakukan terhadap 262 kendaraan roda dua dan 101 kendaraan roda empat.

“Alhamdulillah kondisinya dalam keadaan baik siap digunakan untuk kegiatan operasi ketupat tahun 2023, namun ada juga beberapa yang perlu diperbaiki, tentunya kami pun akan lakukan perbaikan sesegera mungkin sehingga kondisi kendaraan semua dalam keadaan baik,” beber Iman.

Baca Juga: Mau Dibuka Sebagai Jalur Mudik 2023, Menteri PUPR Dorong CKJT Rampungkan Penanganan di Dua Titik Tol Cisumdawu 

Ia mengimbau, masyarakat yang hendak melaksanakan mudik untuk dapat menjaga kesehatan dan memastikan kendaraan yang dikendarai atau ditumpangi layak untuk digunakan.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa