Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Avenis 125 Ternyata Enak, Ini Video Kelebihan dan Kekurangannya

Dimas Pradopo - Jumat, 31 Maret 2023 | 18:29 WIB
Test Ride Suzuki Avenis 125
Test Ride Suzuki Avenis 125

GridOto.com - Ini dia sesi test ride Suzuki Avenis 125 buat harian. Suzuki Avenis 125 ini resmi diluncurkan di Indonesia pada 25 Oktober 2022 lalu. Kemudian dipamerkan di IMOS 2022.

Suzuki Avenis 125 didatangkan secara utuh (CBU) dari India, yang dijual cukup tinggi untuk sebuah skutik 125 cc, Rp 29,970 juta (OTR Jakarta.

Lebih mahal dari Honda Vario 160 ABS! Apa sih kelebihan dan kekurangannya?

Bicara kelebihan, diantaranya ada di mesin yang halus dan minim vibrasi, akelerasinya juga responsif dan yang paling penting adalah konsumsi bensinya yang irit banget.

Kemudian riding position punya segitiga berkendara yang nyaman. Karakter sasis dan suspensinya juga terasa lincah banget, efek dari penggunaan ban berdiameter kecil dan bobot yang hanya 106 kg.

Keunggulan pada fitur ada di tutup tangki bahan bakar yang posisinya ada di bodi belakang, memudahkan saat isi bensin gak perlu buka jok.

Sedang beberapa hal yang kurang menyenangkan, seperti suara elektrik starter model lawas yang mengeluarkan bunyi agak berisik saat digunakan.

Kemudian diameter roda kecil meski membuat motor ini lincah namun ketika masuk ke dalam lubang di jalan rusak getarannya akan sangat terasa. Dan tentunya harga, dibanderol selevel Vario 160 atau Aerox.

Lebih lengkapnya, langsung tonton videonya!

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa