Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marc Marquez Rebut Pole Position di MotoGP Portugal 2023, Tapi Kurang Senang dengan Caranya

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 25 Maret 2023 | 19:35 WIB
Marc Marquez mengaku kurang senang dengan caranya menggondol pole position di MotoGP Portugal 2023, ini maksudnya.
MotoGP
Marc Marquez mengaku kurang senang dengan caranya menggondol pole position di MotoGP Portugal 2023, ini maksudnya.

GridOto.com - Marc Marquez membuat geger dengan merebut pole position di sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2023, Sabtu (25/3) sore tadi.

Pembalap Repsol Honda tersebut mencetak waktu sensasional yaitu 1 menit 37,226 detik yang sekaligus merupakan rekor lap tercepat di sirkuit Portimao, Portugal.

Pencapaian Marc menjadi kejutan, bahkan untuk sang pembalap sendiri setelah menghabiskan mayoritas sesi Q2 MotoGP Portugal 2023 di papan bawah.

"Saya tidak bisa menjelaskan, karena saya juga tidak mengerti kenapa kok bisa," tukas Marc dalam interview di parc ferme usai sesi kualifikasi, Jumat (25/3).

"Kemarin kami benar-benar kesulitan, tapi hari ini saya bisa menggeber motor dengan lebih baik berkat kerja keras para mekanik dalam detail-detail kecilnya," imbuhnya.

Meskipun senang bisa mencetak pole position pertamanya sejak MotoGP Jepang 2022 lalu, Marc mengaku kurang sreg dengan caranya meraih pole position tersebut.

Di detik-detik terakhir sesi kualifikasi, Marc Marquez menempel Enea Bastianini (Ducati Lenovo) yang juga sedang dalam proses mencetak lap tercepatnya.

Memanfaatkan tow dari La Bestia, julukan Enea Bastianini, Marc sukses menggeser rekan setim Enea yaitu Francesco Bagnaia dari takhta pemegang waktu tercepat.

Baca Juga: Dua Kali Nyolong Slipstream, Marc Marquez Raih Pole Position di Kualifikasi MotoGP Portugal 2023

Marc mengaku tidak senang harus menggunakan Enea sebagai referensi dan penyedia slipstream untuk mencetak pole position miliknya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa