Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Portugal 2023

Kecelakaan Besar di FP2 MotoGP Portugal 2023, Pol Espargaro Diragukan Bisa Balapan Dalam Waktu Dekat

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 25 Maret 2023 | 15:05 WIB
Mengidap cedera parah setelah kecelakaan besar di sesi FP2 MotoGP Portugal 2023, Pol Espargaro diragukan bisa kembali balapan dalam waktu dekat.
MotoGP
Mengidap cedera parah setelah kecelakaan besar di sesi FP2 MotoGP Portugal 2023, Pol Espargaro diragukan bisa kembali balapan dalam waktu dekat.

GridOto.com - Kecelakaan hebat yang dialami  Pol Espargaro, jadi salah satu penyebab sesi FP2 MotoGP Portugal 2023 pada Jumat (24/3/2023) malam dihentikan sementara.

Pol Espargaro (Tech3 Gas Gas) kehilangan kendali atas motornya di tikungan ke-10 Sirkuit Portimao, Portugal dan terhempas dengan kecepatan tinggi ke dinding pembatas di sisi luar tikungan.

Setelah pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit setempat, adik pembalap Aprilia yaitu Alex Espargaro tersebut menderita memar paru, retak tulang rahang dan retak tulang belakang.

"Ia sadar, awas dan bisa merespons. Pol juga bisa menggerakkan kaki, lengan, dan tangannya sehingga tidak ada ketakutan adanya kerusakan tulang belakang permanen," ucap Angel Charte, MotoGP Medical Director dikutip dari MotoGP.com, Sabtu (25/3/2023).

"Saya pikir ia bisa pulih dengan baik, tapi kami harus tetap melakukan serangkaian tes untuk menilai seberapa parah cedera yang dideritanya," imbuhnya.

Menilik daftar cedera Pol Espargaro setelah diagnosa awal usai MotoGP Portugal 2023,  pembalap asal Spanyol tersebut cukup diragukan bisa kembali ke lintasan dalam waktu dekat.

Pihak Gas Gas belum memutuskan siapa pembalap yang akan menggantikan, atau bahkan apakah mereka akan mengisi kursi yang ditinggalkan sementara oleh Pol.

Namun, test rider KTM yaitu Dani Pedrosa dipastikan menjadi salah satu kandidat terkuat untuk posisi tersebut.

Sebagai informasi, kecelakaan hebat yang dialami Pol Espargaro disinyalir disebabkan oleh kerusakan mekanis pada motornya.

Baca Juga: Jack Miller Kejutkan Sesi FP2 MotoGP Portugal 2023, Terjadi Dua Kali Red Flag

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa