Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Ignis Terbakar Karena Powerbank Dijual Kondisi Apa Adanya, Hanya Laku Rp 50 Juta!

Naufal Shafly - Sabtu, 25 Maret 2023 | 16:05 WIB
Suzuki Ignis yang terbakar karena powerbank meledak.
Dok. Suzuki Narogong Bekasi
Suzuki Ignis yang terbakar karena powerbank meledak.

GridOto.com - Suzuki Ignis yang terbakar karena powerbank saat terparkir di kawasan Cibubur, Jakarta Timur diketahui telah dijual oleh pemiliknya, Jumat (24/3/2023).

Karena enggan memperbaiki mobilnya, sang pemilik memutuskan menjual Suzuki Ignis berwarna oranye tersebut dengan kondisi apa adanya.

Tanpa harus menunggu lama, Suzuki Ignis yang sebagian besar interiornya hangus dilalap api ini langsung laku dibeli konsumen.

"Mobilnya saat ini sudah dijual dan sudah proses transaksi juga dengan pemilik barunya," ucap Agus Suprianto, Service Advisor Suzuki Dwiperkasa Mobiltama Narogong.

Agus yang juga bertugas memeriksa Suzuki Ignis tersebut menambahkan, city car lansiran 2017 ini terjual dengan kisaran harga 50 juta.

"Tadi itu lakunya sekitar 40 juta sampai Rp 50 juta," jelas pria yang akrab disapa Agus Bonek ini kepada GridOto.com, Jumat (24/3/2023).

Adapun estimasi biaya perbaikan dari Suzuki Ignis tipe GX AGS tersebut, memerlukan biaya sekitar Rp 50 jutaan.

"Pertama pastinya dasbor beserta semua instrumennya diganti. Lalu AC, plafon, dan wiring harness juga harus diganti," ucap Agus saat dihubungi GridOto.com, Jumat (24/3/2023).

Meski secara interior sudah hangus terbakar, Agus mengatakan mesin dan transmisi Suzuki Ignis berwarna oranye tersebut masih utuh.

Baca Juga: Biaya Perbaikan Suzuki Ignis Terbakar Karena Powerbank Capai Rp 50 Juta, Komponen Apa Saja yang Diganti?

"Mesin dan transmisi aman, enggak terbakar. Karena kan terbakarnya cuma di bagian interiornya aja," jelasnya.

Jika dihitung secara total, pemilik barunya harus mengeluarkan uang setidaknya Rp 100 juta untuk membeli unit dan perbaikan.

Kalau dibandingkan, di situs jual beli kendaraan bekas online Suzuki Ignis GX lansiran 2017 dibanderol mulai Rp 118 juta sampai Rp 135 juta.

Itu berarti konsumen tersebut masih untung setidaknya Rp 18 juta dengan catatan harus memperbaiki unit yang dibelinya terlebih dulu.

Mesin Suzuki Ignis yang terbakar karena powerbank aman dari kobaran api.
Dok. Suzuki Dwiperkasa Mobiltama Narogong
Mesin Suzuki Ignis yang terbakar karena powerbank aman dari kobaran api.

Sebagai informasi, sebuah Suzuki Ignis beberapa hari lalu viral di media sosial karena terbakar saat tengah parkir di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Setelah dilakukan penyelidikan, diketahui bahwa Suzuki Ignis tersebut terbakar karena adanya powerbank yang diletakkan di atas dasbor saat mobil tengah terparkir.

"Setelah mobilnya dibawa ke sini (Suzuki Narogong), saya cek ternyata ketahuan bahwa terbakarnya itu karena powerbank," ucap Agus.

"Jadi mungkin powerbanknya terjemur, kena sinar matahari, jadinya dia terbakar," tambahnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa