Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

CKD Kit Tiba dari China, Ratusan Unit Chery OMODA 5 Mulai Diproduksi di Indonesia

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 22 Maret 2023 | 20:15 WIB
Chery OMODA 5 sudah mulai diproduksi di Indonesia, pada Selasa (21/3/2023).
Naufal Shafly/GridOto.com
Chery OMODA 5 sudah mulai diproduksi di Indonesia, pada Selasa (21/3/2023).

GridOto.com - Batch pertama untuk produksi Chery OMODA 5 di Indonesia resmi dimulai pada Selasa (21/3/2023), seiring dengan CKD kit sudah tiba dari fasilitas suku cadang di Wuhu, China.

Adapun CKD kit ini sejatinya telah bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara sejak Kamis (16/3/2023) lalu, berupa bodi, mesin, transmisi dan komponen lainnya.

Menurut President PT Chery Sales Indonesia (CSI), Shawn Xu, proses produksi OMODA 5 tersebut berjalan sesuai jadwal yang ditentukan.

"Pesanan pre-booking OMODA 5 kini sudah mulai diproduksi, CKD Kit Chery OMODA 5 dari China telah tiba di Indonesia dan kami langsung memulai proses produksi," ujar Shawn dalam siaran resmi CSI, Selasa (21/3/2023).

"Kami bangga dan senang, akhirnya Chery OMODA 5 sudah mulai diproduksi dan dalam waktu dekat akan segera dikirimkan kepada konsumen," imbuhnya.

Proses produksi Chery OMODA 5 di Indonesia sudah mulai berlangsung, seiring dengan CKD Kit telah tiba dari China.
Dok. CSI
Proses produksi Chery OMODA 5 di Indonesia sudah mulai berlangsung, seiring dengan CKD Kit telah tiba dari China.

Sebagai tahap awal, CKD kit akan diproses secara Semi Knock-Down (SKD) untuk pengiriman kepada 100 konsumen pertama pada awal April 2023 mendatang.

Sementara untuk target pengiriman Chery OMODA 5 selama periode April 2023 sebanyak 300 unit, yang selanjutnya dilakukan secara bertahap sesuai antrean.

"Dari 300 unit yang dijadwalkan dikirimkan pada April, 100 unit akan terlebih dahulu diserahterimakan kepada konsumen pada acara handover ceremony pada awal April," kata Shawn lagi.

"Kemudian akan dilanjutkan dengan sisa 200 unit yang dijadwalkan April. Chery berkomitmen untuk melakukan pengiriman kepada konsumen sesuai jadwal," tuturnya. 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa