Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Viral Video Truk Tangki Pertamina Dibobol Sopir dan Kernet, Berapa Banyak Sih Volume BBM yang Bisa Diangkut?

Naufal Nur Aziz Effendi,Wisnu Andebar - Kamis, 16 Maret 2023 | 09:05 WIB
Tangkap layar aksi pembobolan truk tangki BBM Pertamina yang dilakukan truk dan kernetnya sendiri di dekat gerbang Tol Bandar Selamat, Jumat (10/3/2023).jpg
YouTube Tribun Medan Official
Tangkap layar aksi pembobolan truk tangki BBM Pertamina yang dilakukan truk dan kernetnya sendiri di dekat gerbang Tol Bandar Selamat, Jumat (10/3/2023).jpg

GridOto.com - Sedang viral video yang memperlihatkan truk tangki BBM Pertamina yang dibobol oleh sopir dan kernetnya sendiri.

Peristiwa pembobolan truk tangki BBM Pertamina tersebut terjadi di dekat Gerbang Tol Bandar Selamat, Sumatera Utara, Jumat (10/3/2023).

Dalam video yang diunggah kanal YouTube Tribun Medan Official, tindakan tidak terpuji dari oknum sopir dan kernet itu diketahui dari rekaman seseorang di dalam mobil yang parkir tepat di belakang truk tangki Pertamina yang dibobol.

Terlihat jelas sopir dan kernet berusaha mengeluarkan BBM dari tangki truk ke jeriken dibantu dengan seorang pelaku lainnya.

Melansir dari Tribun-Medan.com, oknum sopir dan kernet tersebut bukan merupakan pegawai Pertamina dan sudah dilakukan penyelidikan.

Keduanya terbukti melakukan pelanggaran hingga akhirnya dikembalikan ke kontraktor yang mempekerjakannya.

Ngomongin soal truk tangki BBM Pertamina, sobat GridOto penasaran enggak nih kira-kira berapa volume bahan bakar yang bisa diangkutnya?

Menurut Heppy Wulansari, yang saat dihubungi GridOto beberapa waktu lalu selaku Pjs VP Corporate Communication Pertamina, kapasitas truk tangki BBM cukup beragam ukurannya.

"Mulai dari yang terkecil dengan volume 8.000 liter, hingga yang terbesar 32.000 liter," kata Heppy.

ilustrasi truk tangki BBM Pertamina.
Pertamina.com
ilustrasi truk tangki BBM Pertamina.

Editor : Hendra
Sumber : Tribun-Medan.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa