Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Strategi Double Striker, Rahasia Isuzu Dongkrak Harga Jual Kembali Mobil-mobilnya

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 14 Maret 2023 | 21:50 WIB
Pakai strategi double striker, Isuzu klaim sukses dongkrak harga jual kembali mobil-mobilnya setelah sempat terpuruk.
Pradana
Pakai strategi double striker, Isuzu klaim sukses dongkrak harga jual kembali mobil-mobilnya setelah sempat terpuruk.

GridOto.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengaku sukses mendongkrak harga jual kembali mobil-mobil mereka, khususunya di sektor niaga.

Hal tersebut berkat strategi 'Double Striker' atau Ujung Tombak Ganda yang diterapkan jenama asal Jepang tersebut selama beberapa tahun terakhir.

Moses G. Kosasih selaku Deputy Business Operation Division Head IAMI menjelaskan bahwa dalam konsep Double Striker, divisi Sales dan Aftersales maju bersama-sama ketika melakukan pendekatan pada calon konsumen.

Tujuannya agar tidak ada ketimpangan atau miskomunikasi antara kedua divisi mengenai kebutuhan sang konsumen.

“Divisi aftersales kami kasih masukan apakah kami mampu, mampu dengan catatan, atau tidak mampu (memenuhi kebutuhan konsumen)," ucap Moses dalam Isuzu Media Workshop di sela-sela GJAW 2023 pada Selasa (14/3/2023).

"Kalau tidak mampu, kami memilih untuk tidak masuk karena berdampak ke citra merek dan harga jual kembali mobil kami,” tambahnya.

Keikutsertaan divisi aftersales dalam proses pendekatan konsumen menjadi penting bagi Isuzu, mengingat layanan purnajual merupakan hal yang paling krusial bagi para pelaku industri niaga.

Karena pola penggunaan mobil niaga yang jauh lebih sering dipakai dan dalam jangka waktu yang jauh lebih lama ketimbang mobil penumpang.

Sehingga pelayanan aftersales yang komprehensif dan sesuai dengan kebutuhan sangat diperlukan untuk menjaga kelancaran bisnis konsumen.

Baca Juga: Beratnya Kerja Truk Isuzu di Area Pertambangan, Kursi Sopir Tidak Boleh Sampai Dingin

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa