Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beratnya Kerja Truk Isuzu di Area Pertambangan, Kursi Sopir Tidak Boleh Sampai Dingin

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 14 Maret 2023 | 19:05 WIB
Begini beratnya kerja truk Isuzu di area pertambangan, kondisi apapun harus tetap jalan, kursi sopir tidak boleh dingin.
GridOto.com
Begini beratnya kerja truk Isuzu di area pertambangan, kondisi apapun harus tetap jalan, kursi sopir tidak boleh dingin.

GridOto.com - Selama beberapa tahun terakhir, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mulai memindahakan fokus mereka dengan menggarap pasar otomotif di segmen niaga.

Khususnya di sektor pertambangan yang sedang tumbuh pesat, setelah meroketnya permintaan komoditas tambang pasca pandemi Covid-19.

Fenomena tersebut tentunya membuat permintaan akan kendaraan niaga turut melonjak, sesuatu yang membuat Isuzu akhirnya kembali ke sektor pertambangan.

"Kami sempat vakum menggarap pertambangan, baru kembali lagi pada 2020 lalu," ucap Moses G. Kosasih, Bisnis Operation Division Head IAMI pada media workshop di GJAW 2023, Selasa (14/3) sore tadi.

"Di sektor tambang, andalan kami adalah Giga 6x4 dengan pilihan mesin 285 dan 350 ps dalam berbagai konfigurasi seperti trailer, tractor head, dump truck, flatbed, dan truk tangki," imbuhnya.

Salah satu perusahaan yang mempercayakan bagian dari operasional mereka pada truk Isuzu adalah PT Pamapersada Nusantara (PN).

Hendri Guyjaya, Supply Management Division Head PN pun menjelaskan 'jobdesc' dari truk-truk Isuzu yang mereka pakai di area tambang.

"Truk-truk Isuzu itu bertugas memindahkan tanah top soil atau bagian tanah teratas karena volume ukurannya kecil," ucap Hendri dalam kesempatan sama.

"Dalam kondisi cuaca atau jalan seperti apapun tetap beroperasi, nyaris 24 jam sehari dan karena bolak-balik terus jarak tempuhnya bisa sangat jauh dalam seminggu," tambahnya.

Baca Juga: Hadir di GJAW 2023, Isuzu Serahkan 67 Unit D-Max Double Cabin ke Konsumen

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa