Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diperkenalkan di GJAW 2023, Harga Mobil Listrik Lexus RZ Masih Dirahasiakan

Wisnu Andebar - Selasa, 14 Maret 2023 | 10:40 WIB
Lexus RZ diperkenalkan di GJAW 2023
Wisnu/GridOto.com
Lexus RZ diperkenalkan di GJAW 2023

GridOto.com - Lexus RZ resmi diperkenalkan untuk pertama kalinya di Indonesia dalam pameran GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, pada Jumat (10/3) lalu.

Namun, mobil listrik berbasis baterai atau Battery Electric Vehicle (BEV) besutan Lexus ini belum dijual, lantaran harga resminya belum diumumkan.

"Saya sangat ingin menginformasikan harga kendaraannya (Lexus RZ), namun saat ini masih ditutup, jadi ditunggu saja,"  
kata General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma di Jakarta, Senin (13/3/2023).

Bukan hanya soal harga, Bansar juga menjelaskan bahwa pihaknya belum menerima tanda jadi apabila ada konsumen yang berminat memesan.

"Saat ini kami belum memberikan informasi berapa tanda jadinya untuk booking, yang pasti kami akan mendaftarkan atau mendata nama dan nomor telepon calon konsumen," paparnya.

"Nanti pada saat sudah resmi diluncurkan dan sudah ada harganya pasti akan kami hubungi kembali konsumen tersebut," sambung Bansar.

Kendati demikian, ia memastikan saat Lexus RZ sudah resmi dijual, konsumen tidak perlu inden karena unit sudah tersedia.

"Pasti ada unitnya ya, namun jika permintaan melonjak kemungkinan beberapa konsumen harus menunggu sesuai antrean," pungkasnya. 

Sekadar info, Lexus RZ dibekali baterai jenis lithium-ion berkapasitas baterai sebesar 71,4 kWh dengan jarak tempuh hingga 400 km.

Baca Juga: Akio Toyoda Mundur Sebagai Presiden Toyota, Digantikan Bos Lexus dan GAZZOO Racing

Baterainya juga dilengkapi dengan thermal management system yang berfungsi sebagai pendingin baterai sehingga membuat baterai lebih efisien dan tahan lama.

Bahkan setelah 10 tahun pemakaian, baterainya tetap dapat menampung daya sebesar 90 persen dari kondisi awal atau lebih.

Untuk pengisian daya baterai, Lexus RZ memerlukan waktu sekitar 90 menit jika menggunakan DC Fast Charger dengan daya 50 kWh dari kondisi low-battery hingga baterai penuh 100 persen.

Sedangkan jika menggunakan AC Wall Charger dengan daya 7,4 kWh, pengisian ulang baterai memerlukan waktu sekitar 10 jam.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa