Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Angkat Kultur Lokal, Ratusan Member Wuling Club Indonesia Hadiri Kopdargab di Jawa Timur

Muslimin Trisyuliono - Senin, 13 Maret 2023 | 16:32 WIB
Wuling Club Indonesia (WLCI) menggelar acara kopdargab di Jawa Timur.
Dok. Wuling Club Indonesia (WLCI)
Wuling Club Indonesia (WLCI) menggelar acara kopdargab di Jawa Timur.

GridOto.com - Komunitas pengguna mobil Wuling yang tergabung dalam Wuling Club Indonesia (WLCI) menggelar kopi darat gabungan (kordargab) di Jawa Timur.

Digelar di Banyuwangi pada akhir pekan lalu atau tepatnya 5 Maret 2023, WLCI berkolaborasi dengan Wuling Banyuwangi Club (WLBC) menjadi tuan rumah.

Kopdargab tersebut dihadiri 183 member beserta keluarga masing-masing, terdiri dari Wuling Jakarta Raya, Wuling Bekasi Raya dan 10 club yang berada di Jawa Timur.

Presiden WLCI, Reza Husayny, mengatakan selain Kopdargab komunitas, acara juga menampilkan pagelaran seni tari khas Banyuwangi, yakni Tari Gandrung dan pemberian bantuan kemanusiaan berupa santunan untuk anak yatim.

"Tema Kopdargab kali ini adalah Seduluran Selawase. Kegiatan kali ini digabungkan juga dengan anniversary WLBC yang ke-4 dan deklarasi Wuling Gresik Club (WGC) dan Wuling Wong Tuban (WWT)," ujar Reza dalam keterangan tertulis yang diterima GridOto.com, Senin (13/03/2023).

Lanjut menurut Reza, jumlah, jumlah club yang terafiliasi dengan WLCI sudah menjadi 41 club yang tersebar hingga Sumatera, Kalimantan dengan total sekitar 2.500 member.

Tak hanya model seperti Cortez, Confero atau Almaz, menariknya pemakai mobil listrik Wuling Air EV juga turut hadir dalam acara kali ini.

"Ada satu Air EV yang ikut serta. Untuk komunitas khusus Air EV saat ini sudah ada dan di WLCI pun sudah ada beberapa club yang membernya memakai Air EV," tukasnya.

Baca Juga: Tunjuk Presiden Baru, Wuling Club Indonesia Gelar Jambore Nasional, Ada Lomba Badminton Antar Klub Juga!

Wuling Club Indonesia (WLCI) menggelar acara kopdargab di Jawa Timur.
Dok. Wuling Club Indonesia (WLCI)
Wuling Club Indonesia (WLCI) menggelar acara kopdargab di Jawa Timur.

Selain itu, ia juga yakin kehadiran model baru seperti Wuling Alvez bisa menjadi pilihan menarik untuk konsumen di Tanah Air.

"Mobil dengan eksterior yang keren, interior elegan, fitur keselamatan yang terbilang komplit dan canggih, dan yang tidak dilupakan adalah harganya terjangkau dengan fitur-fitur kelebihannya," kata Reza.

Ke depannya, WLCI telah menyiapkan rencana kerja selama dua ke tahun, mulai dari kegiatan Halal Bi Halal Nasional (Halbilnas), Touring Gabungan (Tourgab) dan anniversary WLCI.

"Anniversary Insya Allah akan diadakan pada bulan Oktober. Ada juga beberapa agenda dari APM yang akan kami jalankan, seperti bakti sosial yang akan dilaksanakan pada April," pungkasnya.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa