Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pecco Bagnaia Masih Tak Terkejar di Hari Kedua Tes MotoGP Portimao, Fabio Quartararo Mulai Kasih Ancaman dengan Spoiler Anehnya

Rezki Alif Pambudi - Senin, 13 Maret 2023 | 14:05 WIB
Fabio Quartararo mulai mendekat, Pecco Bagnaia masih tak terkalahkan di hari kedua tes MotoGP Portimao
MotoGP.com
Fabio Quartararo mulai mendekat, Pecco Bagnaia masih tak terkalahkan di hari kedua tes MotoGP Portimao

GridOto.com - Pecco Bagnaia masih tampil sangat kencang di hari kedua tes MotoGP Portimao, namun kini Fabio Quartararo berhasil mengatasi beberapa masalah motor Yamaha.

Di atas Desmosedici GP23, Pecco Bagnaia mencetak waktu tercepat dengan 1 menit 37,968 detik, lebih cepat hampir sedetik dibandingkan catatannya di hari pertama tes MotoGP Portimao.

Sedangkan Fabio Quartararo mampu memperbaiki penampilannya, dengan tertinggal 0,334 detik dari Pecco Bagnaia di hari kedua tes MotoGP Portimao.

Peningkatan performa ini menjadi pertanda bagus karena Yamaha tampaknya berhasil mengatasi masalah di tes Sepang bulan Februari lalu.

Kini El Diablo bisa mencetak waktu lap tunggal yang kencang, dan bahkan menjalani simulasi sprint race dengan cukup memuaskan.

Padahal sebelumnya, YZR-M1 versi 2023 mengalami permasalahan dengan ban baru Michelin.

Jadi saat memakai ban yang baru dibuka, motor Yamaha tampil agak lambat dan baru bisa lebih kencang ketika ban sudah dipakai sekitar 15 putaran.

Hal itu akan jadi berbahaya buat kualifikas dan sprint race, namun untungnya sudah bisa diatasi oleh para insinyur tim garpu tala.

Yamaha menampilkan beberapa komponen aerodinamika untuk dites, salah satunya spoiler baru yang unik dan membuat penggemar heboh.

Baca Juga: Luca Marini Sudah Siap Pindah Yamaha, Semua Gara-gara Kisah Heroik Valentino Rossi

Editor : Dida Argadea
Sumber : MotoGP.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa