Luca Marini Sudah Siap Pindah Yamaha, Semua Gara-gara Kisah Heroik Valentino Rossi

Rezki Alif Pambudi - Minggu, 12 Maret 2023 | 20:30 WIB

Karena kisah heroik Valentino Rossi, Luca Marini mulai bersiap-siap jika VR46 Racing Team jadi tim satelit Yamaha (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Wacana menjadikan tim balap MotoGP milik Valentino Rossi, VR46 Racing Team, sebagai tim satelit Yamaha tampak semakin mendekati kenyataan.

Kali ini giliran Luca Marini, rider andalan VR46 Racing Team, yang membenarkan potensi timnya meninggalkan Ducati demi merapat ke kubu Yamaha.

Luca Marini bahkan seperti sudah bersiap-siap jika wacana VR46 Racing Team sebagai tim satelit Yamaha terjadi.

Hal ini sangat unik, karena sebenarnya adik Valentino Rossi terus menunjukkan perkembangan positif dengan motor Ducati.

Menurut pria yang biasa dipanggil Maro tersebut, tak ada gunanya menghalang-halangi wacana ini.

Apalagi jika mengingat bukan Yamaha saja yang butuh, tapi MotoGP lewat Dorna Sports dan FIM juga menginginkan kubu garpu tala punya tim satelit demi menciptakan iklim kompetisi yang lebih merata.

Rider yang tahun 2023 berencana menikah ini juga yakin, timnya masih bisa tampil bagus bersama Lin Jarvis dan kawan-kawan.

Bahkan rider 26 tahun tersebut malah menjadikan kisah heroik sang empunya tim sebagai inspirasi untuk seluruh anggota tim.

"Ini adalah olahraga individual, semua bekerja untukmu dan kau untuk mereka. Di masa lalu banyak yang melemparkan diri mereka untuk sesuatu yang mereka rasakan dari dalam," kata Luca Marini.

Baca Juga: Marc Marquez Pasrah, Pengembangan Motor Honda Masih Jalan di Tempat