Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023

Daihatsu Ayla 2023 Punya Tiga Warna Baru, Simak Pilihannya

Wisnu Andebar - Senin, 13 Maret 2023 | 12:34 WIB
Warna baru Metallic Orange pada Daihatsu Ayla terbaru
daihatsu.co.id
Warna baru Metallic Orange pada Daihatsu Ayla terbaru

GridOto.com - Harga Daihatsu Ayla 2023 resmi diumumkan di pameran GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 pada Jumat (10/3) lalu.

Dibanderol mulai Rp 134 juta sampai Rp189,9 juta on the road (OTR) DKI Jakarta, Daihatsu Ayla 2023 memiliki delapan pilihan warna.

"All New Daihatsu Ayla menawarkan tiga warna baru seperti, Ruby Red Metallic, Compagno Red, dan Metallic Orange yang dapat dipilih sesuai selera konsumen," ujar Executive Coordinator of Product I Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Dendy Triyanto di Jakarta belum lama ini.

Sementara lima pilihan warna lainnya antara lain Yellow Metallic, Glittering Silver Metallic, Icy White, Dark Grey Metallic, dan Ultra Black Solid.

Warna baru Ruby Red Metallic pada Daihatsu Ayla terbaru
Dok. ADM
Warna baru Ruby Red Metallic pada Daihatsu Ayla terbaru


Jika melihat spesifikasinya, pesaing Honda Brio Satya ini berubah total baik dari interior, eksterior, fitur, termasuk performanya.

Menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA), All New Daihatsu Ayla memiliki dua pilihan mesin yakni 1.200 cc WA-VE DOHC Dual VVT-i, dan 1.000 cc KR-VE DOHC VVT-i.

Mesin 1.200 cc yang juga digunakan oleh Daihatsu Rocky itu diklaim sanggup menghasilkan tenaga 86,7 dk pada 6.000 rpm dan torsi 112,7 Nm pada 4.500 rpm.

Warna baru Compagno Red pada Daihatsu Ayla terbaru
daihatsu.co.id
Warna baru Compagno Red pada Daihatsu Ayla terbaru


Sedangkan mesin 1.000 cc mampu menyemburkan tenaga 67 dk pada 6.000 rpm dan torsi 89 Nm pada 4.400 rpm.

Selain mesin, Daihatsu Ayla 2023 kini dibekali transmisi baru Dual Mode Continuously Variable Transmission (D-CVT), yang membuat akselerasi kendaraan lebih halus, dan bahan bakar yang lebih efisien.

Baca Juga: Harga Daihatsu Ayla Terbaru Naik Hingga Belasan Juta Rupiah, Ini Perbandingannya

Untuk fitur keselamatannya, Daihatsu Ayla terbaru dilengkapi Dual SRS Airbag pada seluruh varian, dan Seat Belt Reminder untuk pengemudi dan penumpang.

Kemudian pada beberapa varian, All New Ayla juga memiliki fitur keselamatan terkini seperti Hill Start Assist (HSA) yang berfungsi mencegah mobil bergerak mundur saat berhenti di tanjakan selama beberapa waktu.

Daftar harga serta pilihan warna Daihatsu Ayla terbaru saat diumumkan di GJAW 2023
Wisnu/GridOto.com
Daftar harga serta pilihan warna Daihatsu Ayla terbaru saat diumumkan di GJAW 2023


Lalu Vehicle Stability Control (VSC) yang berfungsi menjaga kestabilan kendaraan selama melaju, serta Antilock Brake System (ABS), dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) untuk memaksimalkan performa pengereman kendaraan agar lebih aman.

All New Ayla juga dilengkapi Engine Push Start-Stop button, Tilt Steering, Touchscreen Audio 7 inci, serta E-latch Backdoor yang memudahkan ketika membuka dan menutup bagasi.

Sebagai pilihan untuk konsumen, Ayla tersedia dalam tiga varian utama mulai dari varian M, X, dan R ditambah varian aksesori Astra Daihatsu Styling (ADS) yang terdapat di varian X dan R.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa