Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

OMR Honda Brio dan City Hatchback Resmi Digelar Bareng ISSOM 2023, Makin Banyak Peminat

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 5 Maret 2023 | 21:30 WIB
Seri pertama Honda Brio Speed Challenge (HBSC) dan Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHBSC) resmi digelar bareng ISSOM 2023.
Pradana
Seri pertama Honda Brio Speed Challenge (HBSC) dan Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHBSC) resmi digelar bareng ISSOM 2023.

GridOto.com - Bergulirnya seri pertama ISSOM 2023 turut menandakan dimulainya kedua balap satu merek atau OMR garapan PT Honda Prospect Motor (HPM) pada Minggu, (5/3/2023) ini.

Kedua OMR tersebut adalah Honda Brio Speed Challenge (HBSC) dan Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHBSC), yang tahun ini masing-masing menginjak usia 10 dan 2 tahun.

Baik HBSC 2023 maupun HCHBSC 2023 sendiri merupakan bentuk upaya HPM untuk mendekatkan diri pada konsumen, utamanya yang gemar balapan.

“Tahun ini kami juga kembali mengadakan ajang balap OMR Brio dan City Hatchback sebagai komitmen kami untuk terus memajukan kejuaraan balap di Indonesia," ucap Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Senior Manager HPM sebelum balapan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

"Serta mendukung para pembalap muda dimana hal ini sejalan dengan semangat Everyone Can Race yang selalu kami usung," imbuhnya.

Di seri pertama ISSOM 2023 tadi, hal tersebut ditunjukkan juga dengan diundangnya 400 orang dari internal HPM dan anggota komunitas mobil Honda untuk sama-sama menonton jalannya balapan.

Honda Racing Indonesia (HRI) yang merupakan lengan motorsport dari HPM turut melakukan beberapa perubahan pada HBSC dan HCHBSC tahun ini, seperti meningkatkan hadiah bagi para pemenang hingga total Rp 465 juta.

Juga pemberian pemberat tambahan (ballast) seberat hingga 75 kg untuk HCHBSC dan 50 kg untuk HBSC bagi para pemenang yang berlaku per seri agar balapan selalu berlangsung kompetitif.

Hasilnya, animo akan kedua OMR Honda itu pun merangsek naik yang ditunjukkan dengan kenaikan jumlah peserta tahun ini.

Baca Juga: Target Juara Nasional, Honda Racing Indonesia Umumkan Susunan Pembalap 2023

"Tiap serinya pasti akan naik turun, tapi untuk seri pertama ini secara total ada 25 peserta," ucap Alvin Bahar selaku Direktur HRI dalam kesempatan yang sama.

"Naik memang tipis ketimbang tahun lalu yang 24 peserta, tapi sekitar 6 di dalamnya merupakan perserta yang benar-benar baru," ucap pria yang juga balapan di kelas ITCR 3.600 MAX menggunakan Honda Civic Type R itu.

Jajaran direksi HPM dan HRI berfoto bersama para peserta HBSC dan HCHSC di seri pertama ISSOM 2023.
Pradana
Jajaran direksi HPM dan HRI berfoto bersama para peserta HBSC dan HCHSC di seri pertama ISSOM 2023.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, HBSC dan HCHBSC kembali digelar mengikuti jadwal ISSOM 2023 yang tahun ini memiliki tujuh seri mulai Maret hingga November nanti.

Termasuk dua seri penutup yang gosip-gosipnya direncanakan untuk dihelat di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa