Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intip Koleksi Kendaraan Kepala Bea dan Cukai Yogyakarta Eko Darmanto, Ternyata Doyan Moge dan Mobil Klasik

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 3 Maret 2023 | 15:05 WIB
Kepala Bea dan Cukai Yogyakarta, Eko Darmanto punya koleksi mobil klasik di garasinya.
Kolase GridOto.com
Kepala Bea dan Cukai Yogyakarta, Eko Darmanto punya koleksi mobil klasik di garasinya.

Gridoto.com - Nama Kepala Bea dan Cukai Yogyakarta, Eko Darmanto, ramai dibicarakan publik dalam beberapa pekan terakhir.

Bermula dari sejumlah postingan di media sosial, salah satunya unggahan akun Twitter @paijodirajo yang menunjukkan beberapa foto Eko Darmanto memamerkan beberapa kendaraan miliknya di media sosial.

Buntut dari postingan media sosial tersebut, akun Instagram pribadi Eko Darmanto @eko_darmanto_bc dinonaktifkan.

Hingga akhirnya sejumlah postingan ini sampai ke meja Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu), Suahasil Nazara, menginstruksikan untuk melakukan pemeriksaan serta mencopot Eko Darmanto dari jabatan Kepala Bea dan Cukai Yogyakarta.

"Dalam rangka memudahkan pemeriksaan, saya telah menginstruksikan kepada Dirjen Bea dan Cukai agar yang bersangkutan dibebastugaskan," ujar Suahasil, dikutip dari Youtube KompasTV, yang diunggah Rabu (01/02/2023).

Dalam laporan yang diterima Suahasil, ditemukan fakta kalau sejumlah motor gede (moge) yang dipamerkan Eko di media sosialnya merupakan barang pinjaman.

Hanya saja Eko sudah mengakui kalau ada satu unit moge yang memang miliknya, dan belum dilaporkan di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

"Namun yang bersangkutan sudah mengakui memiliki harta berupa satu moge yang tidak dilaporkan dalam LHKPN," imbuh Wamenkeu ini.

Baca Juga: Mengintip Garasi Dirjen Pajak Suryo Utomo, Punya Moge Harley-Davidson Hingga Yamaha RX-King

Bicara soal harta kekayaan berupa kendaraan yang dimiliki Kepala Bea dan Cukai Yogyakarta itu, diketahui ada sembilan unit mobil dari berbagai merek.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa