Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Formula E Jakarta 2023

Panitia Lokal Ungkap Persiapan Formula E Jakarta 2023 yang Tinggal Tiga Bulan Lagi

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 28 Februari 2023 | 18:20 WIB
Tinggal tiga bulan lagi, begini persiapan panitia lokal hadapi Formula E Jakarta 2023 yang digelar dua seri.
F. Yosi/OTOMOTIF
Tinggal tiga bulan lagi, begini persiapan panitia lokal hadapi Formula E Jakarta 2023 yang digelar dua seri.

GridOto.com - Tidak terasa, Jakarta E-Prix atau Formula E Jakarta 2023 akan digelar kurang lebih tiga bulan lagi tepatnya pada 3-4 Juni nanti.

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku pihak penyelenggara lokal tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan Formula E Jakarta 2023.

Apalagi tidak seperti tahun lalu, Formula E Jakarta 2024 akan digelar sebagai double header atau dua balapan.

"Kesempatan untuk menggelar dua seri adalah tantangan yang sangat menarik bagi kami," ucap Iwan Takwin selaku Direktur Utama Jakpro dalam konferensi pers di Jakarta International e-Prix Circuit (JIEC), Jakarta Utara pada Selasa, (28/2/2023)

"Kami dibantu oleh IMI Pusat dan IMI DKI, yang memberikan masukan apa yang harus dilaukan atau disiapkan dari tim Jakpro dari jauh-jauh hari," imbuhnya.

Iwan mengatakan, untuk saat ini Jakpro sudah memastikan bahwa sirkuit JIEC tetap sesuai dengan standar Formula E Operations (FEO) dari segi teknis.

Ia juga mengungkapkan, perwakilan dari tim FEO sudah melakukan tinjauan secara langsung ke area sirkuit yang menjadi latar Formula E Jakarta tersebut pada awal 2023 lalu.

"Sejak dua minggu lalu kami juga sudah turun melakukan sedikit perbaikan di area-area sirkuit yang membutuhkan sedikit touch up, tapi levelnya minor," ujar Iwan.

Dari pantauan langsung penulis, hal yang paling terlihat butuh perhatian dari sirkuit JIEC adalah segi visual seperti cat tembok pembatas yang sudah mulai pudar.

Baca Juga: Enggak Cuma Kedatangan Mobil Balap Baru, Formula E Jakarta 2023 Dipastikan Punya Tampilan Baru Juga Karena Ini

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa