Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IIMS 2023

DFSK Catat Penjualan 953 Unit Selama IIMS 2023, Gelora E Paling Banyak Dipesan Konsumen

Muslimin Trisyuliono - Selasa, 28 Februari 2023 | 16:15 WIB
DFSK Gelora E di IIMS 2023.
Rayhan Haikal/GridOto.com
DFSK Gelora E di IIMS 2023.

GridOto.com - PT Sokonindo Automobile (DFSK) mencatatkan sebanyak 953 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), selama gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Dari total tersebut, mobil listrik DFSK Gelora E menjadi primadona selama pameran yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, mengatakan keikutsertaan DFSK dalam pameran IIMS 2023 mendapat respons positif dari publik.

"Terlebih minat para pengunjung terhadap kendaraan listrik yang ditawarkan oleh DFSK begitu besar dan menyumbang hingga 55 persen dari total SPK," ujar Rofiqi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/02/2023).

Secara total, mobil listrik DFSK Gelora E yang menjadi penyumbang SPK terbanyak dengan mengumpulkan 516 SPK sepanjang IIMS 2023 berlangsung.

Kemudian disusul oleh kendaraan niaga ringan DFSK Super Cab yang mampu mencatatkan 229 SPK dan DFSK Gelora membukukan 122 SPK.

Sedangkan DFSK Glory 560 dan Glory i-Auto masing-masing menyumbang 53 unit dan 33 unit selama pameran berlangsung. 

Secara keseluruhan, DFSK berhasil meraup lebih dari Rp 270 miliar selama 11 hari transaksi di IIMS 2023.

Booth DFSK di IIMS 2023
Dok. PT Sokonindo Automobile
Booth DFSK di IIMS 2023

Baca Juga: Belum Dijual di IIMS 2023, Mobil Listrik DFSK E3 Masih Tes Pasar di Indonesia

"Dukungan yang diberikan ini akan menjadi semangat bagi DFSK untuk terus menghadirkan kendaraan-kendaraan yang benar-bendar dibutuhkan masyarakat dan menjadi solusi mobilitas di Tanah Air," ungkap Rofiqi.

Dalam penyelenggaraan IIMS 2023, DFSK juga mendapatkan penghargaan The Most Affordable EV Commercial Car atau kendaraan niaga berbasis listrik paling terjangkau.

Hal tersebut mengingat DFSK Gelora E dipasarkan mulai Rp 350 juta on the road (OTR) DKI Jakarta berkat skema produksi lokal di pabrik Cikande, Serang, Banten.

Sekilas informasi, di ajang IIMS 2023 DFSK menghadirkan Gelora E baik itu blind van maupun minibus sudah diproduksi lokal di Indonesia.

Kemudian memperkenalkan dua mobil listrik listrik, yakni E3 dan EC31 sebagai kendaraan komersial ringan.

Selain dua unit mobil listrik terbaru yang menjadi special display, DFSK juga membawa Glory 560 dan Glory i-Auto sebagai kendaraan penumpang andalannya di Tanah Air.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa