Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IIMS 2023

Belum Dijual di IIMS 2023, Mobil Listrik DFSK E3 Masih Tes Pasar di Indonesia

Muslimin Trisyuliono - Sabtu, 25 Februari 2023 | 12:35 WIB
mobil listrik DFSK E3 diperkenalkan di ajang IIMS 2023
Muslimin Trisyuliono/GridOto.com
mobil listrik DFSK E3 diperkenalkan di ajang IIMS 2023

GridOto.com - PT Sokonindo Automobile (DFSK) menghadirkan dua unit kendaraan listrik terbarunya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Salah satu kendaraan listrik tersebut adalah kendaraan penumpang dengan konsep Sport Utility Vehicle (SUV) DFSK E3.

Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, mengatakan hadirnya DFSK E3 untuk melihat peluang di segmen kendaraan penumpang berbasis listrik.

"Kehadiran DFSK E3 sebagai special display di IIMS 2023 menjadi bentuk keseriusan kami dalam menghadirkan kendaraan penumpang berbasis listrik yang bisa menjadi solusi mobilitas masyarakat," ujar Rofiqi di Jakarta, Jumat (24/02/2023).

Interior DFSK E3 di IIMS 2023
Dok. PT Sokonindo Automobile
Interior DFSK E3 di IIMS 2023

DFSK E3 yang ditampilkan di IIMS 2023 memiliki dimensi panjang 4.385 mm, lebar 1.650 mm dan tinggi 1.650 mm dengan wheelbase 2.655 mm.

Bergeser ke performa yang ditawarkan DFSK E3 bersumber dari motor listrik dengan tenaga setara 160 dk dan torsi mencapai 300 Nm.

Untuk baterai listrik dibekali Tenary Lithium berkapasitas 53 kWh dengan jarak tempuh hingga 405 km dalam sekali pengisian baterai.

Baca Juga: Mobil Listrik DFSK Mini EV Siap Hadir Tahun Ini, Begini Speknya

Selain itu, pengisian daya baterai didukung dengan teknologi fast charging dari 20 sampai 80 persen bisa dilakukan dalam waktu 30 menit.

"Kami senantiasa terus memperkenalkan berbagai kendaraan listrik karena DFSK memiliki kemampuan serta riset yang sudah mendalam," ungkap Rofiqi.

"Semua ini kami lakukan demi menghadirkan kendaraan listrik berkualitas tinggi dan bisa menjadi solusi mobilitas masyarakat," pungkasnya.

Sekilas informasi, di IIMS 2023 DFSK mengumumkan Gelora E baik itu blind van maupun minibus sudah diproduksi lokal di Indonesia.

Kemudian memperkenalkan dua mobil listrik listrik, yakni E3 dan EC31 sebagai kendaraan komersial ringan.

Selain dua unit mobil listrik terbaru yang menjadi special display, DFSK juga membawa Glory 560 dan Glory i-Auto sebagai kendaraan penumpang andalannya di Tanah Air.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa