Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IIMS 2023

Diperkenalkan di IIMS 2023, Kapan Mobil Listrik DFSK EC31 Pikap Dijual di Indonesia?

Muslimin Trisyuliono - Kamis, 23 Februari 2023 | 06:30 WIB
Mobil listrik komersial ringan DFSK Super Cab EV diperkenalkan diajang IIMS 2023
Muslimin Trisyuliono/GridOto.com
Mobil listrik komersial ringan DFSK Super Cab EV diperkenalkan diajang IIMS 2023

GridOto.com - PT Sokonindo Automobile (DFSK) menampilkan produk spesial diajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, salah satunya EC31 pikap atau lebih dikenal Super Cab EV.

Menurut CEO PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus, hadirnya DFSK EC31 pikap sebagai unjuk teknologi DFSK dalam menghadirkan solusi mobilitas yang dibutuhkan oleh konsumen, serta mengedepankan lingkungan yang bersih.

"Momen IIMS 2023 akan dimanfaatkan oleh para insinyur DFSK untuk kepentingan riset dan dan pengembangan, guna menyesuaikan dengan pasar otomotif nasional," ujar Alexander di IIMS 2023 baru-baru ini.

DFSK EC31 pikap diklaim menjadi simbol kerja keras dan cerdas yang menawarkan muatan lebih banyak, tenaga yang berlimpah dan nihil emisi gas buang.

Tidak kalah penting, biaya operasional yang rendah menjadi pilihan tepat para pengusaha untuk mengakselerasi untung usaha.

tampilan belakang DFSK EC31 pick up
Rayhan Haikal/GridOto.com
tampilan belakang DFSK EC31 pick up

Meski sudah diperkenalkan ke publik, Alexander menyebut masih mempertimbangkan untuk meluncurkan kendaraan niaga ringan berbasis baterai ini ke Tanah Air.

"EC31 ini belum kita pasarkan, jadi masih displai saja dulu termasuk ada Mini EV dan Glory E3. Kami lihat reaksi pasar terhadap produk kami," ungkapnya.

Baca Juga: Mobil Baru Listrik DFSK EC31 Tampil di IIMS 2023, Begini Speknya

 

Interior DFSK EC31 tampil sederhana.
Rayhan Haikal/GridOto.com
Interior DFSK EC31 tampil sederhana.

Selain memperkenalkan kendaraan listrik, fokus DFSK saat ini juga disebut Alexander untuk mengedukasi masyarakat mengenai kendaraan listrik.

"Di samping kita mulai tes pasar dengan kendaraan komersial, kita juga mendidik konsumen bagaimana menggunakan dan mengelola kendaraan listrik," pungkasnya.

Adapun DFSK EC31 pikap yang ditampilkan di IIMS 2023 memiliki dimensi panjang 4.735 mm, lebar 1.635 mm dan tinggi 1.985 mm, dengan panjang bak 2.900 mm, lebar 1.665 mm dan tinggi 370 mm.

Secara keseluruhan, kendaraan niaga ringan berbahan bakar listrik ini memiliki kemampuan mengangkut beban hingga 1,2 ton.

Bergeser ke baterai sebagai komponen penting, DFSK EC31 pikap mampu membawa penumpang beserta muatan hingga menempuh jarak 215 Km.

Untuk pengisian daya listrik didukung dengan teknologi fast charging, yang mana pengisian 20 sampai 80 persen bisa dilakukan hanya dalam waktu 30 menit.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa