Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dirjen Pajak Suryo Utomo Naik Moge Ditegur Sri Mulyani, Langsung Kasih Instruksi Tegas

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 27 Februari 2023 | 08:05 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani beri instruksi tegas, setelah hilangnya cuplikan video Dirjen Pajak Suryo Utomo naik moge viral.
Kolasi GridOto.com
Menteri Keuangan Sri Mulyani beri instruksi tegas, setelah hilangnya cuplikan video Dirjen Pajak Suryo Utomo naik moge viral.

GridOto.com - Hilangnya video yang menampilkan Dirjen Pajak, Suryo Utomo, naik motor gede (moge) bersama komunitas Belasting Rijder, jadi perbincangan hangat belakangan ini.

Bahkan, cuplikan video Suryo Utomo saat naik moge sampai mendapat atensi dari berbagai pihak, salah satunya Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Ia juga menyikapi tegas terkait viralnya cuplikan video Suryo Utomo, yang sedang riding naik moge bersama komunitaas Belastik Rijder.

Berdasarkan postingan Menteri Keuangan ini lewat akun Instagram pribadinya @smindrawati, ada dua instruksi tegas yang ditujukan kepada Dirjen Pajak tersebut.

"Jelaskan dan sampaikan kepada masyarakat mengenai jumlah harta kekayaan Dirjen Pajak, dan dari mana sumbernya seperti yang dilaporkan pada LHKPN," tulis Sri Mulyani dalam caption video yang diunggah, .

Kemudian instruksi kedua, agar Suryo Utomo membubarkan komunitas Belastik Rijder yang berisikan para pegawai dan pejabat Ditjen Pajak yang hobi riding pakai moge.

Menurut Menteri Keuangan ini, hobi dan gaya ketika menggunakan moge dikhawatirkan bisa menimbulkan persepsi negatif dan kecurigaan dari masyarakat, terkait sumber kekayaan para pegawai dan pejabat Ditjen Pajak.

"Bahkan apabila moge tersebut diperoleh dan dibeli dengan uang halal dan gaji resmi, mengendarai serta memamerkannya bagi pejabat atau pegawai Ditjen Pajak dan Kemenkeu telah melanggar azas kepatutan dan kepantasan publik," lanjutnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati)

Baca Juga: Bukan Cuma Pemilik Moge, Warga Biasa Juga Bisa Dapat Pengawalan Polisi, Gini Caranya

Perlu diketahui, video yang menampilkan Suryo Utomo riding naik moge bersama komunitas Belasting Rijder berasal dari video di channel Youtube Belasting Rijder, yang diunggah tiga tahun lalu.

Hanya saja sekarang video dan channel Youtube Belasting Rijder tak lagi ditemukan di pencarian.

Tak cuma sampai situ, akun Instagram komunitas pegawai dan pejabat Ditjen Pajak itu @belastingrijder juga sudah diubah menjadi akun privat serta semua postingannya dihapus.

Baca Juga: Geram Dengan Video Dirjen Pajak Suryo Utomo Naik Moge , Menkeu Sri Mulyani Bubarkan Klub Moge

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TERANG MEDIA (@terang_media)

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : Kompas.com,Instagram @terang_media,Instagram @smindrawati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa