Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cek Performa dan Konsumsi Bensin Piaggio Medley S 150, Mirip Vespa Matic?

Muhammad Farhan - Senin, 27 Februari 2023 | 11:35 WIB
Piaggio Medley S 150 ABS punya mesin i-get baru dengan RISS
Rangga/Otomotif
Piaggio Medley S 150 ABS punya mesin i-get baru dengan RISS

GridOto.com - Cek performa mesin dan konsumsi bensin motor matic Piaggio Medley S 150 ABS, apakah hasilnya mirip Vespa matic?

Di atas kertas, spesifikasi Piaggio Medley S 150 ABS identik versi sebelumnya yaitu bermesin SOHC 4 katup berpendingin cairan.

Dengan bore 58 mm x stroke 58,7 mm, mesinnya bertenaga sebesar 14,8 dk @7.750 rpm dengan torsi maksimum 14,4 Nm @6.400 rpm.

Namun menurut Yudi Riswanto, Technical Training Manager PID terdahulu, ada beberapa peningkatan di komponen mesinnya.

Seperti injektor baru, throttle body baru dengan diameter 30 mm, serta idle valve diganti menjadi stepper motor yang lebih presisi.

Tampak samping Piaggio Medley S 150 ABS
Reyhan Firdaus
Tampak samping Piaggio Medley S 150 ABS

Ditambah sensor MAP dan ECU baru, kini intake klep pakai cup untuk memperluas area kontak, serta camshaft dan dekompresi baru supaya makin presisi.

Efeknya karakter mesin kini terasa makin bertenaga terutama di putaran atas, rasanya mudah banget buat melibas skutik-skutik 150 Jepang. 

Tetap dipakai tetap nyaman dipakai jalan jauh atau rute perkotaan, sebab mesinnya terasa halus dan tanpa ada getaran yang mengganggu.

Akselerasinya juga terbilang cepat, tercatat di Racelogic untuk 0-60 km/jam butuh waktu 5,4 detik atau lebih cepat 0,1 detik dari Medley generasi lama.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa