Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jalan Tol Krian-Gresik Bakal Terhubung ke Tol Transjawa Akhir Bulan Ini, Tarifnya Berapa?

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 17 Februari 2023 | 21:22 WIB
Jalan Tol Krian-Gresik sebentar lagi bakal terhubung ke Tol Transjawa, dengan dibukanya akses Junction Wringinanom, pada 22 Februari 2023 mendatang.
Tribunjatim.com/Willy Abraham
Jalan Tol Krian-Gresik sebentar lagi bakal terhubung ke Tol Transjawa, dengan dibukanya akses Junction Wringinanom, pada 22 Februari 2023 mendatang.

GridOto.com - Warga yang tinggal di sekitaran Krian hingga Gresik, Jawa Timur bisa full senyum, karena ruas Jalan Tol Krian-Gresik sebentar lagi bisa tersambung ke Jalan Tol Transjawa.

Hal ini dikarenakan Junction Wringinanom yang menghubungkan Jalan Tol Krian-Gresik dengan Jalan Tol Transjawa bakal difungsikan lagi.

Humas Waskita Bumi Wira (WBW), Dicky Fajar Novianto juga membenarkan Junction Wringinanom yang terhubung ke Jalan Tol Krian-Gresik bakal dibuka aksesnya pada akhir Februari 2023.

"Open traffic tepatnya pada 22 Februari 2023 pukul 06.00 WIB," ujar Dicky, dikutip dari Tribunjatim.com, Selasa (14/02/2023).

Perlu diketahui, Junction Wringinanom difungsikan untuk menghubungkan wilayah utara Jawa Timur dengan wilayah selatan dan tengah.

Artinya dengan adanya akses tersebut, masyarakat yang berdomisili di Gresik dan Lamongan bisa mengkases ruas Jalan Tol Transjawa dengan mudah.

Dengan begitu waktu tempuh dari Mojokerto ke Gresik maupun sebaliknya jelas semakin singkat, tepatnya cuma 85 menit saja.

Tak cuma sampai situ, junction ini juga bisa jadi alternatif untuk Jalur Krian-Gresik yang baisanya melewati Jalan Arteri Legundi hingga Kedamean.

Kemudian mempermudah akses kawasan industri di Gresik, ke wilayah Driyorejo maupun sebaliknya dan mengurangi kepadatan lalu lintas di Kota Surabaya.

Baca Juga: Terowongan Jalan Tol Yogyakarta-Solo Diprotes Warga, Gara-gara Bus Tak Bisa Lewat

Sayangnya pihak pengelola belum membocorkan besaran tarif yang dipatok untuk masuk ruas Tol Krian-Gresik ke Tol Transjawa via Junction Wringinanom.

Kendati demikian, Dicky menuturkan kalau tarifnya akan diberitahukan saat akses Junction Wringinanom sudah dibuka.

"Iya sekalian pengumuman tarifnya," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Akhir Bulan ini Tol Krian Gresik Tersambung lagi ke Trans Jawa, Tarifnya Bakal Alami Kenaikan?

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Tribunjatim.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa