Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Siap Dibuka Besok, Pameran IIMS 2023 Targetkan Transaksi Mencapai Rp 3,8 Triliun

Nabiel Giebran - Rabu, 15 Februari 2023 | 18:40 WIB
IIMS 2023 siap digelar pada Kamis (16/2) besok, dengan ratusan peserta otomotif siap memanjakan pengunjung.
Pradana
IIMS 2023 siap digelar pada Kamis (16/2) besok, dengan ratusan peserta otomotif siap memanjakan pengunjung.

GridOto.com - Setelah lama dinanti, akhirnya pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 akan resmi dibuka pada Kamis (16/2) besok.

IIMS 2023 akan berlangsung selama 11 hari, terhitung mulai 16-26 Februari 2023 mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung, pun menargetkan ratusan ribu pengunjung datang ke IIMS 2023 dengan transaksi mencapai Rp 3,8 triliun selama 11 hari pameran.

“Selama gelaran IIMS 2023 ini kami menargetkan 400 ribu pengunjung dengan total transaksi mencapai Rp 3,8 triliun,” kata Daswar saat ditemui tim GridOto.com, hari ini (15/2/2023).

Daswar optimis transaksi di IIMS 2023 ini akan meningkat, mengingat brand yang ikut semakin banyak dan beragam, ditambah kondisi ekonomi jauh lebih baik dari tahun lalu.

“Tahun lalu kita bisa mencatatkan transaksi Rp 3,4 triliun saat masih dibayangi Covid-19, nah tahun ini kami yakin bisa meningkat lebih baik lagi,” tambahnya.

Diketahui IIMS 2023 akan diikuti 165 brand, 45 di antaranya adalah merek kendaraan roda empat, roda dua dan kendaraan listrik.

Jauh lebih banyak jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, hal itu dikarenakan banyak merek-merek pendatang baru di Indonesia.

Baca Juga: Sebar Undangan, Suzuki Grand Vitara Fix Diluncurkan di IIMS 2023 Besok?

Dalam kesempatan ini, Project Manager IIMS 2023, Rudi MF mengatakan bahwa mobil Esemka yang sudah sempat menghilang namanya ikut dalam pameran kali ini.

“Keikutsertaan Esemka menjadi representative pelaku industri otomotif Indonesia terlihat makin siap menunjukan eksistensinya dan bersaing dengan brand otomotif kenamaan lainnya,” ujar Rudi.

Untuk merek mobil yang meramaikan IIMS 2023 di antaranya Audi, BMW, Citroen, Chery, Daihatsu, DFSK, Esemka, Honda, Hyundai, Kia, MG Motors, Mitsubishi, Nissan, Prestige, Subaru, Suzuki, Toyota, Wuling, dan Volkswagen.

Adapun untuk merek motor yang akan bergabung yakni Benelli-Keeway, Energica, Husqvarna, Astra Honda Motor, Italjet, Kawasaki, KTM, Niu, PMA, Royal Alloy, Royal Enfield, Utomocorp, juga Yadea yang akan melakukan debut di IIMS 2023.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa