Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Autoglaze Tawarkan Kepemilikan Saham dengan Crowdfunding Plus Beragam Keuntungan bagi Konsumen

Nana Triana - Rabu, 15 Februari 2023 | 14:37 WIB
Autoglaze merupakan salah satu Industri yang bergerak dibidang jasa Auto Detailing dan Paint Protection di Indonesia.
Dok. Autoglaze
Autoglaze merupakan salah satu Industri yang bergerak dibidang jasa Auto Detailing dan Paint Protection di Indonesia.

GridOto.com – Pada era digital seperti sekarang ini, masyarakat semakin sadar bahwa teknologi dapat mempermudah manusia dalam melakukan berbagai aktivitas, termasuk aktivitas keuangan.  

Contohnya, untuk berinvestasi. Saat ini, ada model investasi yang disebut dengan crowdfunding. Sebagai informasi, crowdfunding atau urun dana merupakan teknik pendanaan untuk proyek atau unit usaha yang melibatkan masyarakat secara luas. Crowdfunding sudah diatur Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui POJK no 57 tahun 2020.

Secara garis besar, crowdfunding berfungsi untuk meningkatkan daya serap dana investasi dari masyarakat. Melihat tingginya potensi tersebut, Autoglaze sebagai perusahaan car treatment yang telah berdiri sejak 2008 bekerjasama dengan platform penyedia layanan crowdfunding, Bizshare, menawarkan pembelian saham untuk dua gerainya di Jakarta.

Kedua gerai tersebut berada di kawasan Tendean dan Fatmawati. Lokasinya cukup strategis karena berdekatan area perkantoran, perumahan, sekolah, serta tol.

Autoglaze melepas 49 persen saham kepada investor, sehingga kini masyarakat bisa menjadi bagian dalam bisnisnya hanya dengan menjadi member.

CEO Autoglaze Robby Kurnia mengatakan, maraknya teknologi berbasis platform dalam bentuk crowdfunding telah mempermudah bertemunya permintaan dan penawaran modal,

"Kami ingin membuat suatu lompatan perbedaan dari bisnis lainnya. Cita-cita kami, konsumen tidak hanya bisa berperan sebagai member, tetapi juga bisa menjadi investor," kata Robby dalam keterangan tertulis yang diterima GridOto.com, Senin (13/2/2023).

Sementara itu, founder dan CEO Bizhare Heinrich Vincent mengatakan, konsep yang menggabungkan antara membership brand dengan penawaran saham seperti yang dilakukan Autoglaze baru pertama kali ada di Indonesia. 

"Dengan adanya terobosan baru ini, para investor tidak hanya dapat menjadi investor dan pemilik dari Autoglaze, tetapi juga dapat ikut menjadi customer loyal dari Autoglaze dan memanfaatkan fasilitas membership platinum," jelasnya. 

Untuk biaya keanggotaan sekaligus pembelian saham, konsumen hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 1,85 juta yang terdiri dari 20 lembar saham Autoglaze cabang Fatmawati dan Tendean yang setara dengan Rp 1 juta, biaya layanan Admin Bizhare sebesar Rp 50.000, dan mendapatkan member card platinum Autoglaze selama satu tahun sebesar Rp 1.800.000

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa