Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terungkap, Ini Alasan Yamaha Grand Filano Indonesia Absen Fitur ABS

Muhammad Farhan - Rabu, 15 Februari 2023 | 17:57 WIB
Yamaha Grand Filano versi Thailand tersedia tipe rem ABS
Yamaha
Yamaha Grand Filano versi Thailand tersedia tipe rem ABS

GridOto.com – Terungkap, inilah alasan kenapa motor matic Yamaha Grand Filano untuk pasar Indonesia absen fitur ABS.

Setelah kehadirannya dinanti sejak 2022 lalu, Yamaha Grand Filano secara resmi mengaspal di Tanah Air pada Januari 2023.

Nah salah satu hal yang jadi perhatian adalah seluruh varian skutik retro tersebut hadir tanpa dilengkapi fitur Anti-lock braking system (ABS).

Sementara saudaranya yaitu Grand Filano di Thailand atau Grande di Vietnam, tersedia fitur rem ABS untuk varian teratas.

Menanggapi hal ini, rupanya pihak pabrikan beralasan bahwa fitur rem ABS dianggap belum diperlukan untuk motor tersebut.

Yamaha Grand Filano versi Indonesia tanpa rem ABS
Farhan
Yamaha Grand Filano versi Indonesia tanpa rem ABS

“Berdasarkan riset dan evaluasi pasar, hasilnya mayoritas konsumen menganggap motor di kelas ini merasa rem tanpa ABS sudah maksimal,” terang Antonius Widiantoro, Asst. GM Marketing PT. YIMM.

Alasan lainnya adalah, Grand Filano merupakan motor yang bukan berorientasi pada performa, sehingga tanpa fitur rem ABS pun dirasa tetap aman.

Sebagai informasi, sistem rem Yamaha Grand Filano Hybrid bagian depan pakai cakram dengan kaliper rem depan 1 piston serta rem belakang tromol.

Begitu juga dari aspek harga jual, hasilnya diakui kalau dibandingkan pasar negara lain harga Grand Filano di Indonesia jadi yang paling terjangkau.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa