Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alex Marquez Blak-blakan, Sebut Motor MotoGP Ducati Lebih Gampang Dimengerti Ketimbang Punya Honda

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 10 Februari 2023 | 13:41 WIB
Alex Marquez blak-blakan sebut motor MotoGP Ducati Desmosedici GP22 jauh lebih mudah dimengerti ketimbang motor MotoGP Honda RC213V.
Gresini Racing
Alex Marquez blak-blakan sebut motor MotoGP Ducati Desmosedici GP22 jauh lebih mudah dimengerti ketimbang motor MotoGP Honda RC213V.

GridOto.com - MotoGP 2023 akan menjadi kali pertama Alex Marquez menunggangi motor Ducati sejak naik ke kasta tertinggi balap motor prototipe tersebut pada 2020 lalu.

Alex Marquez mengandalkan Ducati Desmosedici GP22 milik tim barunya yaitu Gresini Racing, setelah tiga tahun berkutat dengan Honda RC213V.

Disebut berkutat, karena Alex tidak ayal mengeluhkan karakteristik Honda RC213V yang menurutnya sangat sulit dikendalikan.

Sesuatu yang menurutnya berbanding terbalik ketika menjajal Ducati Desmosedici GP22 yang mengantarkan Francesco Bagnaia menjadi Juara Dunia MotoGP 2022 itu. 

"Motornya sangat mudah dimengerti dan memberikan saya banyak feedback, hal yang sangat bagus untuk menemukan limit motor," ucap Alex Marquez dalam acara Meet and Greet Federal Oil & Gresini Racing di Jakarta, Selasa (7/2/2023)lalu.

"Saya datang dari motor yang tidak gampang (dikendalikan), jadi feeling saya (dengan Ducati GP22) sudah sangat bagus dari lap pertama," imbuhnya.

Terbukti, Alex Marquez menduduki posisi tercepat ke-8 pada hari pertama, Jumat (10/2) tes MotoGP 2023 Sepang pada pukul 13.00 WIB.

Dengan catatan waktu 1 menit 59, 569 detik, adik juara dunia MotoGP 6 kali Marc Marquez itu hanya terpaut 0,832 detik dari pemuncak sesi saat ini yaitu Jorge Martin.

Bukan sesuatu yang buruk, mengingat Jorge Martin menggunakan motor MotoGP Ducati terbaru yaitu Desmosedici GP23.

Baca Juga: Federal Oil Boyong Pembalap Gresini Racing ke Jakarta Sebelum Tes Pramusim MotoGP 2023 Ketemu Fans dan Bikin Gulali

Alex mengatakan, tes MotoGP 2023 Sepang merupakan sesi yang penting karena merupakan saat di mana ia bisa benar-benar memahami motor tersebut.

"Saya tidak sabar ingin mencobanya di sirkuit lain, terutama sirkuit di Asia untuk mencari limit dari motor ini dan memahaminya lebih jauh lagi," ujar Alex.

"Jadi dari sini (tes MotoGP 2023 Sepang), kami akan mulai bekerja dan tiap lap-nya akan sangat penting untuk bersiap sebelum tes dan balapan pertama di Portimao," tutupnya.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa